Update Covid-19 Kaltim, 30 Orang Terkonfirmasi Positif Dari Balikpapan dan Kutai Timur – KLIKSAMARINDA
Fokus News

Update Covid-19 Kaltim, 30 Orang Terkonfirmasi Positif Dari Balikpapan dan Kutai Timur

Andi Muhammad Ishak

KLIKSAMARINDA – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Timur (Kaltim) mengalami penambahan cukup tinggi per 5 Juli 2020. Penambahan terjadi sebanyak 30 kasus dan didominasi oleh 2 daerah.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak menyatakan, penambahan tersebut berasal dari wilayah Kutai Timur (Kutim) sebanyak 19 kasus dan Balikpapan 11 kasus.

Pada hari ini ada 30 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dari Kutim 19 kasus, Balikpapan 11 kasus,” ujar Andi Muhammad Ishak dalam teleconference Minggu 5 Juli 2020 melalui aplikasi Zomm Vodeo Meeting.

Atas peningkatan kasus positif Covid-19 di Kaltim tersebut, total jumlah pasien positif Covid-19 di Kaltim mencapai 584 kasus.

Kasus sembuh 3 orang, dari Bontang 1 kasus, Balikpapan 2 kasus sehingga total kasus sembuh di Kaltim per 5 Juli 2020 mencapai angka 432 kasus.

Andi Muhammad Ishak menyatakan jika melihat perkembangan dan data, kecenderungan kasus terjadi berasal dari para peerja yang akan kembali bekerja di Kaltim atau melakukan aktivitas ke luar Kalimantan Timur.

“Kondisi ini perlu disikpai dengan lebih baik karena kontribusi pasien Covid-19 umumnya orang tanpa gejala (OTG) dalam kondisi merasa sehat tetapi sesunguhnya membawa virus ke Kaltim,” ujar Andi Muhammad Ishak. (*)

DMCA.com Protection Status
%d blogger menyukai ini: