Tabrakan Beruntun Di Tenggarong Seberang, 4 Mobil Rusak

KLIKSAMARINDA – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Poros Kilo 3, jalur Tenggarong-Samarinda. Kalimantan Timur, Senin 19 April 2021. Kecelakaan ini berupa tabrakan beruntun yang melibatkan 1 kendaraan roda enam, dan 4 kendaraan mini bus.

Kasat Lantas Polres Kukar, AKP Anak Agung Ngurah Alit Saputra, S.H., S.I.K, melalui Kanit Laka Lantas, Ipda Sunarto mengatakan, insiden ini terjadi sekitar pukul 14.20 WITA. Kejadian ini bermula saat sebuah truck yang berada di depan tidak kuat menanjak.

Akibatnya, terjadi kemacetan panjang hampir satu kilo meter. Dari arah belakang kendaraan truck yang mengangkut CPO yang tidak mengetahui ada kemacetan melaju dengan kecepatan sedang. Pengemudi terkejut dan truck menabrak kendaraan lain yang ada di depannya.

Karena saat kemacetan, jarak antar kendaraan yang ditabrak dengan yang di depannya mepet. Mobil yang ditabrak pun kemudian menabrak mobil yang ada di depannya sebanyak empat kali.

”Karena tidak jaga jarak tidak sempat injak rem akhirnya menabrak mobil yang ada di depannya sebanyak empat mobil jenis minibus,” ujar Ipda Sunarto melalui keterangan tertulis.

Baca juga:  Korban Longsor di Sekitar Jembatan Mahkota 2 Samarinda Ditemukan Meninggal

Pihak kepolisian kemudian mengamankan barang bukti mobil diamankan ke Mako Lantas Polres Kukar. Barang bukti itu untuk pemeriksaan lebih lanjut, hingga saat kondisi lalu lintas sudah berjalan kembali dengan normal.

Ipda Sunarto menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadiaan tersebut. Namun kerugian material tidak bisa dihindarkan.

Ipda Sunarto menambahkan pengendara diharap agar berhati-hati saat berkendara selalu utamakan keselamatan,

”Utamakan keselamatan, jaraknya dijaga dan tetap berhati-hati,” ujar Ipda Sunarto. (*)