Suriani Minta Politisi Junjung Tinggi Etika Politik di Pemilu 2024

DPRD Samarinda, Suriani

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Suriani

KLIKSAMARINDA – Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Suriani, berharap agar pelaksanaan pesta demokrasi di Tahun 2024 mendatang dapat terlaksana dengan baik.

Selain itu, Suriani juga berharap agar seluruh politisi untuk dapat menjunjung tinggi etika politik yang baik dan benar saat berkampanye di masyarakat.

Menurut Suriani, etika politik yang buruk akan turut berpengaruh terhadap tindakan politik. Pada akhirnya, etika politik yang buruk akan berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas).

“Ini tentu tidak sehat dalam demokrasi. Karena itu, etika politik yang baik sangat penting sekali. Etika politik yang baik bisa memberikan kesadaran bagi para figur politik termasuk juga bagi masyarakat,” ujar Suriani beberapa waktu lalu.

Dengan menjunjung tinggi etika politik, hal-hal yang tidak diinginkan di masyarakat senantiasa dapat terhindarkan.

Termasuk juga kemunculan informasi hoaks yang justru memperkeruh suasana di masyarakat.

“Menjelang pemilu itu biasa muncul berita hoaks, kita harapkan etika politik yang baik selalu dikedepankan. Para politisi kita harapkan untuk bisa mengedepankan etika politik dan mencerdaskan masyarakat pada kontestasi Pemilu 2024,” ujar Suriani. (Pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status