Rivaldi Siswa SD dari Berau Kaltim Yang Jadi Juara Lomba Menulis Surat Untuk Mendikbud | KLIKSAMARINDA
News Ragam

Rivaldi Siswa SD dari Berau Kaltim Yang Jadi Juara Lomba Menulis Surat Untuk Mendikbud

KLIKSAMARINDA – Adalah Rivaldi R Yambata, siswa SD asal Berau Kalimantan Timur meraih juara pertama dalam lomba menulis surat untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim. Lomba menulis surat ini bertema “Hikmah Hari Kemenangan di Masa Pandemi, Surat Untuk Mas Menteri Nadiem Makarim”.

Pengumuman pemenang dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nomor 0941/14/TU/2020 tertanggal 22 Mei 2020. Dari ribuan surat yang masuk, Rivaldi menjadi yang terbaik, sementara peringkat kedua ada Atrice G. Napitupulu dari Jayapura Papua dan peringkat ketiga Alfiatus Sholehah murid dari siswa kelas VB SDN Pademawu Barat 1, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Rivaldi R Yampata merupakan siswa Kelas IV SD Negeri 016 Tanjung Redeb. Dalam isi suratnya, ia bercerita soal keseharianya mengerjakan tugas sekolahnya di tengah pandemi Covid-19. Bahkan cerita Rivaldi dalam suratnya tersebut sempat ia ceritakan ulang ke Mendikbud melalui video teleconference dan disiarkan di TVRI, Selasa 26 Mei 2020.

Penggalan surat dari Rivaldi R. Yampata, siswa kelas IV SD 016 Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur menceritakan kepada Mendikbud bagaimana dia belajar hingga harus tinggal di rumah gurunya selama Covid-19, mengingat kondisi keluarganya yang tidak memiliki fasilitas pembelajaran seperti gadget maupun internet untuk mengikuti pembelajaran.

Point of View:  Kerennya Bandara APT Pranoto Samarinda Yang Telah Naik Kelas

“Tahun ini saya dititipkan Mama dengan seorang guru yang sudah lama dikenal. Alhamdulillah selama saya di sini semua tugas yang diberikan guru, bisa saya selesaikan dengan baik karena dibimbing dengan kakak-kakak di rumah saya, Kak Abi dan Kak Tiara. Saya tidak punya HP jadi kalau buat video belajar mereka berdua yang merekam. Saya diberi teks yang harus saya hafalkan lalu mereka merekam saya melafalkan pelajaran itu misalnya bacaan salat dan kosakata bahasa Inggris beserta artinya,” demikian sepenggal surat yang ditulis Rivaldi untuk Mendikbud. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status