Kampanye Perilaku Baru Bersama Covid-19 di Bontang Kaltim | KLIKSAMARINDA
Fokus News

Kampanye Perilaku Baru Bersama Covid-19 di Bontang Kaltim

KLIKSAMARINDA – Pemkot Bontang mengajak masyarakat mulai membiasakan hidup berdampingan dengan Covid-19. Upaya menjalani tatanan kehidupan baru atau new normal mulai disosialisasikan Pemkot Bontang melalui rilis resmi Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 pada Selasa 26 Mei 2020.

Melalui siaran persnya, Kepala Dinas Kesehatan Bontang, Bahauddin mengatakan masyarakat harus mulai membiasakan hidup normal baru. Namun pihaknya tetap menghimbau agar melaksanakan protokol kesehatan seperti cuci tangan pakai sabun, jaga jarak fisik, pakai masker dan menghindari kerumunan, serta mulai produktif kembali namun tetap aman dari Covid-19.

“Harus ada perilaku baru dalam melawan Covid-19,” ujar Bahauddin melalui siaran pers yang diterima.

Menurut Bahauddin, pandemi Covid-19 belum berakhir. Perlu waktu dan proses yang panjang hingga masyarakat bisa menyatakan bebas dari Covid-19.

Presiden Joko Widodo pun telah menyatakan kehidupan sudah pasti berubah untuk mengatasi risiko wabah ini, itu keniscayaan. Inilah disebut sebagai new normal atau tatanan kehidupan baru.

Point of View:  DLH Samarinda Minta Warga Buang Sampah Lebaran Saat H+1

Pemerintah menegaskan bahwa situasi sekarang ini masih belum normal, dunia masih dihadapkan pada persoalan yang cukup berat. Seluruh dunia pun telah setuju dan mengakui bahwa situasi ini tidak akan sama seperti dulu kala.

Oleh karenanya diperlukan cara pandang baru ini sebagai bagian dari adaptasi pasca Covid-19. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status