Clicky

Polri Selidiki Youtuber Ngaku Nabi ke-26

KLIKSAMARINDA – Seorang pria pemilik akun Youtube, Jozeph Paul Zhang menyatakan dirinya sebagai nabi ke-26. Jozeph kerap melontarkan pernyataan menghina serta merendahkan Nabi Muhammad dan agama Islam. Polisi memburu pemilik akun tersebut.

Polri langsung bergerak untuk menyelidiki beredarnya video pria bernama Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai nabi ke-26. Dia menantang publik untuk melaporkannya ke polisi. Polri pun memburu pria ini karena dinilai meresahkan. Jozeph pun telah dilaporkan ke Bareskrim Polri

“Sudah dilidik,” kata Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi., dalam keterangannya Minggu 18 April 2021

Perbuatan Youtuber itu pun menuai kecaman dan disebut sebagai bentuk penistaan agama terhadap agama Islam. Atas perbuatannya, Jozeph diduga melanggar Tindak Pidana Ujaran Kebencian Pasal 45A Ayat (2) Jo Pasal 28 Ayat (2) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi menyesalkan tindakan Jozeph Paul Zhang yang sengaja menebarkan rasa kebencian dan permusuhan kepada umat Islam.

Apa yang diucapkan sangat melukai perasaan umat Islam dan dapat menimbulkan situasi yang mengganggu harmoni kehidupan umat beragama di Indonesia.Demikian Wamenag dalam siaran persnya, Minggu 18 April 2021.

Wamenag mendukung langkah aparat kepolisian untuk melakukan langkah-langkah hukum agar masalah ini dapat segera ditangani dengan baik dan tidak melebar ke mana-mana.

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status