Polisi Samarinda Tangkap Pria Mengaku Suplier Elpiji Pertamina

KLIKSAMARINDAPolisi di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) menangkap seorang pria paruh baya berinisial A-I (56), Kamis 5 Mei 2022. Polisi menangkap A-I karena mengaku agen dari Pertamina dan mengaku bisa menyuplai tabung gas.

Aksi A-I ini berlangsung di tengah kelangkaan gas elpiji yang tengah terjadi di Samarinda saat momentum Hari Raya Idulfitri. Polisi menangkap A-I saat akan beraksi di wilayah Jalan DI Panjaitan.

Menurut keterangan dari Kapolresta samarinda Kombes Ary Fadli melalui Kapolsek Sungai Pinang AKP Noordianto, penangkapan berawal saat A-i tengah menghampiri sebuah toko pedagang di salah satu kawasan di Jalan DI Panjaitan, Kamis pagi.

Saat itu, A-I berniat menawarkan jasa menyuplai tabung gas berikut isinya. A-I juga mengaku sebagai agen dari Pertamina.

Dalam aksinya, terduga pelaku menggunakan sejumlah atribut Pertamina dilengkapi logo Pertamina dan sejumlah kwintansi. Cara itu diduga dilakukan untuk menyakinkan pelanggannya.

Pemilik toko tak langsung percaya terhadap penawaran yang dilakukan A-I. Karena menaruh curiga dengan gelagatnya, pemilik toko berusaha mencecar sejumlah pertanyaan kepada A-I.

Karena panik, pria berperawakan gemuk ini kemudian berusaha melarikan diri. Namun warga mengamankan terduga pelaku dan menyerahkannya ke kantor polisi terdekat.

“Benar, kami telah mengamankan seorang pria terduga pelaku yang mengaku agen Pertamina yang telah memintai uang tanda jadi sebesar Rp250 ribu rupiah kepada sejumlah pelanggannya,” ujar AKP Noordianto, Kamis siang.

AKP Noordianto menerangkan, petugas akan melakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku agen Pertamina palsu itu.

Dari pemeriksaan sementara, A-I mengaku telah melakukan aksinya dalam satu bulan terakhir.

“Warga samarinda yang telah menjadi korban penipuan, agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat,” ujar AKP Noordianto. (dic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com