Clicky

Pipa Pecah, 30 Jam Air PDAM Samarinda Mati

Ilustrasi

KLIKSAMARINDA – Di tengah pandemi Covid-19 yang mengharusnya warganya mencuci tangan, sejumlah wilayah di Samarinda, Kalimantan Timur atau Kaltim mengalami stop aliran air bersih dari Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam Tirta Kencana, Samarinda.

Hingga Selasa sore 29 Desember 2020 wilayah terdampak berhentinya aliran air bersih ini antara lain Jalan RE Martadinata, Jalan Ceremai, Jalan Pasundan, Jalan KS Tubun Dalam, Jalur Reservoir Segiri dan sekitarnya juga di Jalan Cendana, Jalan Banggeris, Jalan P. Suryanata, area Jalan Juanda BAP, Jalan Antasari, Jalan Tridaya, dan sekitarnya.

Berhentinya aliran air ini terjadi sejak Senin siang, 28 Desember 2020 sekitar pukul 12.30. Hingga Selasa sore, pukul 18.00 WITA, air PDAM belum juga mengalir di sejumlah kawasan tersebut.

Dalam rilis pemberitahuannya, Perumdam Tirta Kencana Samarinda menerangkan bahwa pihaknya tengah melakukan perbaikan gangguan pipa pecah di Jalan RE Martadinata, Samarinda.

”Sehubungan dengan adanya pipa pecah di Jalan RE Martadinata maka jalur dari Pipa ACP IPA Cendana mengalami gangguan wilayah terdampak Jalan RE Martadinata, Jalan Ceremai, Jalan Pasundan, Jalan KS Tubun Dalam, Jalur Reservoir Segiri dan sekitarnya juga di Jalan Cendana, Jalan Banggeris, Jalan P. Suryanata, area Jalan Juanda BAP, Jalan Antasari, Jalan Tridaya, dan sekitarnya. Permohonan maaf atas terganggunya layanan ini petugas tengah lakukan perbaikan diupayakan bisa selesai secepatnya agar aliran distribusi bisa kembali lancar,” demikian rilis tersebut menyampaikan pada Senin siang, 28 Desember 2020, melalui laman Facebook Perumdam Tirta Kencana.

Pada Selasa sore 29 Desember 2020, pihak Perumdam Tirta Kencana kembali memberitahuan bahwa pengerjaan pipa belum selesai. Perkiraan pengerjaan perbaikan akan selesai pada Selasa malam.

”Progres perbaikan pipa bocor ACP dn 400 mm di jalan RE Martadinata semoga lancar agar aliran segera lancar kembali. Petugas sedang kosongkan air di dslam pipa agar bisa segera dilakukan pengelasan. Semoga lancar,” demikian rilis Perumdam Tirta Kencana pada Selasa sore.

Kondisi aliran air PDAM yang berhenti total di sejumlah wilayah di Samarinda tersebut menuai keluhan warga. Melalui postingan komentar, para netizen menyampaikan keluhan atas pelayanan air bersih Perumdam Tirta Kencana Samarinda yang terhenti tersebut.

Ina Kartika menyampaikan, ”Posisi sudah mati baru ada pemberitahuan Ini sudah sering terjadi, sudah dimatiin baru bilang ada pipa bocor terus perbaikan.” (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status