NewsTravel

Menengok Penangkaran Rusa Sambar di Penajam Paser Utara (Bagian-2)

KLIKSAMARINDA – Eksistensi Pusat Penangkaran Rusa Sambar yang terletak di Desa Api-Api, Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara memiliki banyak peran dan tujuan.

Selain menjadi objek wisata yang menarik, penangkaran rusa sambar ini juga memiliki tujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang pentingnya menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pembibitan Ternak dan Hijauan Pakan Ternak (PTHPT), Fatkhul, penangkaran rusa ini memiliki misi edukatif.

Melalui kegiatan edukatif di penangkaran ini, pihaknya mendorong kesadaran masyarakat tentang pentingnya konservasi alam.

“Melalui kegiatan edukatif di penangkaran ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya konservasi alam,” ucap Fatkhul, Kamis 9 Mei 2024.

Tak hanya menawarkan pengalaman yang mendalam tentang kehidupan Rusa Sambar, penangkaran ini juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk belajar lebih banyak tentang ekosistem Kalimantan Timur.

“Selama ini, banyak orang tidak menyadari pentingnya menjaga lingkungan dan keanekaragaman hayati, termasuk melindungi habitat Rusa Sambar,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan seperti feeding session dan jelajah alam, pengunjung dapat memahami lebih dalam tentang interaksi antara flora dan fauna di hutan Kalimantan Timur. (Pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status