News

Ketika Suwarni Mengenang Kepergian Suaminya yang Meninggal Diterkam Harimau

KLIKSAMARINDA – Rasa rindu dan kehilangan melingkupi Suwarni. Suprianda, sang suami, telah pergi, meninggalkan Suwarni.

Kehilangan ini terasa begitu menyelimuti hati Suwarni, terutama setelah merayakan tujuh tahun pernikahan mereka. Mereka bahkan tengah menantikan kelahiran anak ketiga di akhir November 2023 ini.

Ditemui di rumahnya di Jalan Wahid Hasyim Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis 23 November 2023, Suwarni mengungkapkan perpisahannya dengan Suprianda yang menyakitkan.

Kala itu, Sabtu 18 Bovember 2023, dirinya harus menunggu suaminya di depan rumah majikan bernama Andre saat memberi makan hewan buas milik Soan, anak majikannya itu.

Dalam kenangan Suwarni, setiap hari Suprianda memberi makan hewan buas pukul 10.00 WITA dan membersihkan kolam tempat mandi binatang buas pukul 22.00 WITA. Namun, kejadian tragis terjadi pada Sabtu 18 November 2023, saat suaminya memberi makan hewan buas itu.

Ironisnya, sang istri setelah mengetahui kematian suaminya, dia merasa seolah disandera oleh pemilik hewan buas itu. Keluarga pemilik harimau justru menyuruh Suwarni untuk tetap diam yang diduga agar kejadian ini tidak terdengar oleh pihak berwajib.

“Dari rumah Soan, saya kabur untuk mengabari keluarga baru. Felling saya juga lain. Soalnya kalau pikiran aja, takutnya kalau saya di situ entah saya dibunuh atau apa, kan. Saya gak dibolehkan keluar dari ruangan itu. Jadi saya kabur untuk menyelamatan suami saya juga,” ujar Suwarni ditemui Kamis, 23 November 2023.

Saat majikan lengah, Suwarni berhasil melarikan diri. Ia, yang kini hamil anak ketiga, dibantu warga di Jalan Wahid Hasyim, keluar dari rumah Andre. Dengan berat hati, ia mengabarkan peristiwa tragis ini kepada keluarganya.

Suwarni, sebagai istri yang berjuang, kini hanya bisa pasrah menghadapi masa depan tiga anaknya. Meski begitu, ia berusaha bangkit demi memberikan kehidupan yang layak bagi anak-anaknya, mengikuti cita-cita almarhum suaminya. (Suriyatman)

Back to top button
DMCA.com Protection Status