Ekspresi HUT Kemerdekaan RI di Lapas Kelas IIA Samarinda | KLIKSAMARINDA
Ragam

Ekspresi HUT Kemerdekaan RI di Lapas Kelas IIA Samarinda

KLIKSAMARINDA – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda menggelar pelbagai kegiatan. Satu di antaranya adalah Lomba Karaoke para penghuni Lapas El Samda Idol 2020.

Lomba ini melibatkan sejumlah warga binaan sebagai peserta. Setiap peserta mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan bernyanyi karaoke dari berbagai jenis musik di hadapan warga binaan dan para petugas Lapas.

Sistem penjurian dalam Lomba Karaoke juga berbeda. Lomba Karaoke ini melibatkan 22 orang juri voters selain juri tetap yang memberikan penilaian kepada para peserta.

Menurut Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda, M. Iham Agung Setyawan, kegiatan ini akan berlangsung dalam 3 hari, yaitu mulai Kamis 14 Agustus 2020-Sabtu 15 Agustus 2020. Kalapas berpesan agar para peserta warga binaan dapat mengekspresikan kemampuannya dengan tetap menjaga kondusivitas acara.

“Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, Kamis umat Sabtu. Tidak usah lihat hadiahnya apa tapi tunjukkan ekspresimu dan tetap jaga kondusivitas acara,” ujar Kepala Lapas Kelas II A Samarinda, M Ilham Agung Setyawan.

Selain menggelar Lomba Karaoke, Lapas Kelas IIA Samarinda juga menggelar Pekan Olahraga bagi Warga Binaan Pemasyarakatan dan Petugas Lapas Kelas IIA Samarinda. Apel Pembukaan di laksanakan di Lapangan Bola Voli dengan peserta Apel yakni seluruh Petugas dan Perwakilan Warga Binaan dari masing-masing Blok Hunian.

Point of View:  Program Infaq Ala Brimob Saat Ramadan di Tengah Pandemi Covid-19

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda secara simbolis dengan pelepasan balon sebagai pertanda rangkaian pertandingan olahraga dimulai.

Kalapas M. Ilham Agung Setyawan menuturkan pekan olahraga merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-75 Tahun 2020 ini. Menurut Kalapas, Pekan Olahraga ini dapat meningkatkan kesehatan serta menyalurkan minat dan bakat warga binaan dalam bidang olahraga.

“Kepada seluruh warga binaan yang mengikuti pertandingan agar menjunjung tinggi sportifitas serta mengedepankan kekompakan, kebersamaan serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” ujar M. Ilham Agung Setyawan.

Perlombaan yang dipertandingkan dalam pekan olahraga ini terdiri dari Bola Voli, Futsal, Tenis Meja Single dan Double, Bulu Tangkis Single dan Double, Catur, Sepak Takraw dan Lomba olahraga tradisional. Pertandingan dimulai sejak 4 Agustus-16 Agustus 2020. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status