Clicky

Dua Titik Rapid Antigen Masuk Balikpapan

KLIKSAMARNDA – Balikpapan, Kalimantan Timur telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak 15 Januari 2021. PPKM merupakan upaya penegakan protokol kesehatan (prokes) di Kota Balikpapan untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Pemkot Balikpapan juga mulai memberlakukan rapid antigen di jalur darat. Rapid antigen ini juga menjadi bagian dari pembatasan bagi pelaku perjalanan di jalur darat dengan melakukan test antigen secara acak.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan, Sudirman Djayaleksana, dalam rilis pada Kamis sore Januari 2021 membenarkan bahwa akan dilakukannya pemeriksaan test rapid antigen bila ingin memasuki Kota Balikpapan.

“Pemeriksaan ini akan terhitung mulai Senin 25 Januari 2021 bagi kendaraan jalur darat baik angkutan umum dan kendaraan pribadi di posko-posko titik masuk Kota Balikpapan yaitu di Kilometer 23 dan perbatasan Teritip,” ujar Sudirman Djayaleksana.

Posko-posko pengecekan di titik pintu masuk Kota Balikpapan ini petugas akan melakukan pengecekan acak tes rapid antigen secara gratis dan penerapan protokol kesehatan. Tim Satgas akan memeriksa kendaraan dengan plat nomor bukan dari Kota Balikpapan.

Pada Minggu, 24 Januari 2021, Dinas Perhubungan Balikpapan merilis teknis pemeriksaan kendaraan.

Dari Arah Luar Kota (Wil Utara) Jalur Poros Balikpapan Samarinda KM. 13 akan dibelokkan ke kiri masuk arah Tol KM 13. Sekitar 200 meter dari turunan jembatan Simpang KM 13 Pegemudi dan penumpang akan dilakukan test Rapid Antigen/ pengecekan hasil Rapid Antigen

Pengemudi dan penumpang yang dinyatakan Hasil Negatif/ Non reaktif, dapat melanjutkan perjalanannya ke arah Kota Balikpapan dengan mengakses Bundaran tol ambil lajur kiri dan naik kembali kejalur utama ke arah Balikpapan

Bila Dinyatakan Positif/ reaktif untuk menunda perjalanan ke arah Kota Balikpapan selanjutnya mengakses lajur ke Sebelah kanan, lurus ambil jalur dibawah jembatan dan kembali ke arah jalur Poros Balikpapan – Samarinda.

Dari Arah Luar Kota (Wil Timur) Lokasi Pengecekan di Pantai Lamaru.
Kendaraan yang akan ke arah Kota Balikpapan Akan di belokan arah masuk Pantai Lamaru.

Lokasi pengecekan di dekat Masjid Cheng Ho Lamaru.

Yang dinyatakan aman dan Non reaktif/Negatif dapat melanjutkan perjalannya ke arah balikpapan

Yang Reaktif/ Positif kembali ke arah Samboja/ Kembali ke arah awal perjalanan. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status