Dua Anak Yatim di Samarinda Jadi Tanggungan Dinas Sosial Kaltim | KLIKSAMARINDA
News Provinsi Kaltim

Dua Anak Yatim di Samarinda Jadi Tanggungan Dinas Sosial Kaltim

KLIKSAMARINDA – Dua anak yatim kurang mampu di Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) mendapatkan perhatian dari Dinas Sosial Provinsi Kaltim. Keduanya menjadi asuhan Dinsos Kaltim melalui UPTD Panti Sosial Asuhan Anak Harapan (PSAAH) di Jalan Merdeka I Samarinda.

Dalam rilis Selasa 2 Juni 2020, Kadis Sosial Kaltim, Agus Hari Kesuma langsung menjemput kedua anak tersebut. Agus Hari Kesuma menjemput langsung ke rumah dua anak yatim tersebut dan membawanya ke panti.

Melalui panti tersebut, Agus Hari Kesuma menegaskan, seluruh keperluan kedua anak tersebut menjadi tanggung jawab Dinsos Kaltim.

“Menindaklanjuti laporan masyarakat, maka ke 2 anak yatim tersebut kami jemput untuk dimasukkan ke UPTD PSAAH yang berada di bawah naungan Dinas Sosial Kaltim. Dengan berada di panti maka seluruh keperluan pokok mereka termasuk keperluan sekolah sepenuhnya kami tanggung,” ujar Agus Hari Kesuma didampingi Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Ahmadin.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim, 6 Orang Sembuh di Samarinda, 2 Terkonfirmasi Positif

Menurut Agus Hari Kesuma, dengan masuknya ke-2 anak yatim tersebut ke panti, pihaknya berharap hal itu dapat membantu meringankan beban keluarga yang selama ini merawat dan membiayai keperluan hidup kedua anak itu.

“Ke-2 anak ini per hari ini juga telah resmi masuk panti dan seluruh keperluan mereka sepenuhnya menjadi tanggung jawab panti, dalam hal ini UPTD PSAAH,” ujar Agus Hari Kesuma. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status