Pemkab Kutai Kartanegara

Bupati Edi Damansyah Serahkan Bantuan Sarpras Perikanan kepada KUB Kelurahan Mangkurawang

KLIKSAMARINDA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menyerahkan sejumlah bantuan sarana dan prasarana (Sarpras) perikanan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Perikanan di Kelurahan Mangkurawang, Kecamatan Tenggarong, Sabtu 7 Oktober 2023.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Edi Damansyah mengatakan terdapat sejumlah bantuan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Perikanan di Kelurahan Mangkurawang tersebut.

Bantuan itu antara lain, berupa alat mesin ketinting, perahu, pakan dan bibit yang bakal dibagikan kepada kelompok perikanan.

Menurut Bupati Edi Damansyah, bantuan itu tidak hanya di Kelurahan Mangkurawang. Bantuan juga tersebar di Tenggarong Seberang dan Loa Tebu.

“Bantuan ini bentuk apresiasi kami kepada kelompok budidaya perikanan yang telah menekuni usahanya dengan baik,” ujar Bupati Edi Damansyah.

Selain bantuan di atas, ada pula bantuan berupa bentuk komitmen Pemkab Kukar terhadap kelompok nelayan maupun petani di Kukar.

Bupati Edi Damansyah menyebutkan, perikanan merupakan salah satu sektor andalan di Kukar. Melalui program 25.000 nelayan produktif, ke depan Pemkab Kukar tetap berkomitmen untuk memberikan bantuan fasilitas sarana dan prasarana bagi para kelompok.

“Melalui melalui program Kukar idaman kami pastikan sektor perikanan akan menjadi prioritas dan kami berharap bantuan dari pemerintah bisa dimanfaatkan dengan baik,” pungkas Bupati Edi Damansyah. (Adv/DiskominfoKukar)

Back to top button
DMCA.com Protection Status