Clicky

Brimob Cek Bendungan Lempake Samarinda

KLIKSAMARINDA – Personil Brimob Polda Kaltim dari Unit SAR Brimob Batalyon B Pelopor, Selasa 5 Januari 2021, melakukan patroli di Bendungan Lempake, Samarinda Utara. Pengecekan ini untuk mendeteksi awal bencana banjir yang berpotensi terjadi di kota Samarinda.

Bripka Yan Alemoka memimpin patroli sekaligus pemantauan dan pengecekan debit air di Bendungan Lempake. Upaya ini sebagai langkah siaga dari pihak kepolisian dalam membantu masyarakat apabila sewaktu-waktu terjadi bencana banjir dengan antisipasi sejak dini.

Dalam kegiatan pengecekan tersebut, Bripka Yan Alemoka memastikan bahwa untuk hari kemarin, debit air di Bendungan Lempake ini masih dalam status normal dan tidak terjadi peningkatan yang membahayakan.

Kondisi sungai dan juga pemukiman rumah warga di sepanjang aliran sungai pun masih aman tidak ada yang terdampak akibat hujan besar yang terjadi malam hingga pagi tadi.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan kepada kawasan-kawasan yang rawan khususnya yang rumah masyarakat berada di pinggiran sungai.

Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menambahkan, jika sewaktu-waktu banjir, sudah ada persiapan dan memudahkan proses evakuasi. Pun, menurut Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dari kesiapsiagaan Tim Sar Brimob Satuan Brimob Polda Kaltim dalam menanggulangan bencana khususnya bencana banjir, oleh karna itu kita harus sedini mungkin untuk mengantisipasinya bila mana ada bencana banjir kita sudah siap untuk bergerak membantu masyarakat,” ujar Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK melalui rilis. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status