Clicky

BKD Kaltim Matangkan Program Kerja Tahun 2021

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kaltim, Diddy Rusdiansyah - Foto Ren

KLIKSAMARINDA – Kepala Badan Kepegawaian Daerah atau BKD Prov. Kaltim, Diddy Rusdiansyah memimpin rapat koordinas, Selasa, 5 Januari 2021. Rapat ini membahas rencana kerja BKD tahun 2021 sekaligus menyamakan persepsi atas program-program kerja di lingkup BKD Kaltim dan permasalahan lainnya.

Rapat ini dihadiri sekretaris, para pejabat administrator, dan pejabat pengawas di lingkup BKD Prov. Kaltim.

Selain membahas perencanaan program di tahun 2021, dalam rapat ini dibahas evaluasi program kerja di lingkup BKD dari tahun sebelumnya agar di tahun 2021 bisa lebih baik lagi.

Dalam rapat tersebut, Diddy Rusdiansyah menyampaikan jika instansi yang dipimpinnya mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp46 Milyar. Anggaran tersebut telah disebar kepada seluruh bidang yang ada di BKD Kaltim sesuai bobot masing-masing.

Alokasi anggaran tersebut atau Rp46,568,661,000 sudah termasuk anggaran untuk dua unit lembaga di bawah naungan BKD Kaltim, yakni Sekretariat Dewan Pengurus atau DP Korpri dan UPTD Pengukuran Kompetensi.

“Melalui APBD 2021 yang telah ditetapkan, kita BKD tahun ini mendapatkan alokasi dana sebesar Rp46 Milyar. Dengan kegiatan yang sudah tersebar merata, perimbangannya sudah sesuai dengan bobot masing-masing bidang yang ada di BKD. Berapa pun dananya, semua program diupayakan harus tetap berjalan,” ujar Diddy Rusdiansyah, melalui rilis.

Terkait indikator-indikator pencapaian keberhasilan, rujukan atau acuannya, dikatakan Diddy Rusdiansyah adalah indikator Kinerja Utama (IKU).

“Penjabaran IKU masing-masing bidang ada program-program yang harus dilaksanakan dengan pencapaian tolak ukur selaras dengan IKU yang akan kita capai,” ujar Diddy Rusdiansyah.

Hal tadi dikatakan baru sebagai tahap awal, dikatakan nanti ada kesepakatan penanda tanganan daripada target-target kinerja masing-masing sub. bidang disaksikan Kepala BKD.

“Kita masih siapkan dulu semuanya. Mudahan dalam waktu dekat selesai,” ujar Diddy Rusdiansyah. (Ren)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status