Clicky

Balikpapan Siapkan Ujicoba Pembelajaran Tatap Muka

KLIKSAMARNDA – Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, Boentoro mengatakan uji coba pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan di bulan Mei 2021. Persiapan tersebut bertepatan dengan kenaikan kelas para siswa.

“Uji coba ini akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat kemudian para siswa yang akan masuk hanya 50 persen,” ujar Boentoro saat serah terima bantuan westafel kepada Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama, Selasa 20 April 2021.

Menurut Boentoro, pemberian bantuan ini bertujuan untuk melengkapi persiapan pembelajaran tatap muka yang direncanakan akan berlangsung secara bertahap pada bulan Juli 2021 mendatang.

“Kegiatan belajar tatap muka direncanakan berlansung di bulan Juli 2021 dan untuk uji cobanya akan dilaksanakan di bulan Mei 2021,” ujar Boentoro.

Karena itu, Pemerintah Kota Balikpapan memberikan wastafel kepada 50 SD. Antara lain, 13 SD Swasta dan 37 SD Negeri, kemudian untuk SMP ada 25 sekolah dimana 15 SMP Swasta dan 10 SMP Negeri.

Selain memberikan bantuan alat dalam menyambut pelaksanaan pembelajaran tatap muka, Pemerintah Kota Balikpapan terus berupaya mempercepat vaksinasi kepada para tegana pengajar. Hingga 20 April 2021, telah ada 3.750 dari 9.060 tenaga pengajar yang telah menerima vaksin covid-19. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status