News

Terpilih Aklamasi, IAP Kaltim Dipimpin Charmarijaty

Pengurus IAP Kaltim usai Kongres Daerah di Dekade Cofee Shoop, Voorvo, Samarinda. (Foto: Klik Samarinda)

KLIKSAMARINDA.COM – Pengurus anyar Ikatan Ahli Perencanaan Kalimantan Timur resmi terpilih. Kongres Daerah IAP Kaltim yang dihelat Sabtu 21 September 2019 di Dekade Coffee Shoop, Voorvo, Samarinda, mendapuk Charmarijaty sebagai ketua asosiasi profesi ini untuk periode 2019-2022.

Secara aklamasi, mayoritas pemilik suara di IAP Kaltim memilih namanya untuk meneruskan estafet kepengurusan setelah periode Jusuf Dea, Ketua IAP Kaltim periode 2016-2019, berakhir. Sepanjang sejarah IAP Kaltim, Charmarijaty merupakan perempuan pertama yang memimpin asosiasi ini sejak dibentuk 2013 lalu.

Ditemui Klik Samarinda usai acara, Ketua IAP Kaltim, Charmarijaty, menyatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh planner senior dan anggota IAP Kaltim yang telah mempercayakan tampuk kepengurusan kepadanya.

“Tugas kepengurusan baru tentu lebih berat dari sebelumnya. Itu sebabnya saya meminta dukungan semua pihak agar asosiasi profesi ini tetap pada jalurnya,” sebutnya, Sabtu 21 September 2019, malam, usai Kongres Daerah IAP Kaltim di Dekade Coffee Shoop, Voorvo, Samarinda.

Di kepengurusan baru ini, Charmarijaty mengaku tak muluk. Ia ingin kepengurusan inti asosiasi profesi ini menjadi lebih ramping. “Biar efektif dalam menjalankan program kerja, target, dan pekerjaan rumah kami,” jelasnya.

Charmarijaty mencontohkan, kedepan program kerja yang dijalankan akan fokus pada peningkatan sertifikasi sumber daya manusia, terutama pengurus IAP Kaltim.

“Kami juga akan fokus ke pengembangan riset, supaya bisa membantu pemerintah provinsi dan kabupaten/daerah dalam menganalisis perencanaan pembangunan. Lainnya juga ada pengembangan MoU (Memorandum of Understanding, Red.) dengan pemerintah kabupaten/kota se-Kaltim,” tandasnya. (*)