Clicky

Student Center Unmul Jadi Sasaran Vandalisme Orang Tak Dikenal

KLIKSAMARINDA – Aksi vandalisme terjadi di lingkungan kampus Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda. Vandalisme atau perusakan itu terjadi Minggu, 5 Desember 2021 sekitar pukul 23.00 WITA.

Sasaran aksi vandalisme ini adalah Student Center Sekretariat Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM KM) Universitas mulawarman.

Menurut keterangan tertulis dari Ormawa Unmul, aksi vandalisme itu dilakukan oleh orang tidak dikenal. Mereka melakukan perusakan dengan menggunakan benda tumpul di ruangan Studen Center.

“Akibatnya, sejumlah peralatan mengalami kerusakan. Antara lain, kaca jendela pecah, pintu rusak, meja patah, dan beberapa barang raib dari ruangan Studen Center,” demikian keterangan tertulis Ormawa Unmul, 15 Desember 2021 kemarin.

Aksi serupa juga nyaris terjadi pada keesokan hari, Senin malam, 6 Desember 2021. Namun, aksi itu dihalau oleh mahasiswa yang tengah melakukan kegiatan di kampus.

Berdasarkan serangkaian peristiwa tersebut, Ormawa Unmul dengan ini menyatakan sikap :
1. Mengutuk keras pelaku aksi vandalisme Student Center Unmul
2. Menolak dengan tegas segala bentuk vandalisme terhadap Fasilitas Unmul
3. Mendesak Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengusut tuntas dan memberikan sanksi tegas kepada pelaku Vandalisme Student Center Unmul
4. Menuntut Rektor untuk memastikan keamanan dan kenyamanan dilingkungan Universitas Mulawarman

“Tindakan Vandalisme tidak bisa dibenarkan! Usut tuntas pelaku Vandalisme Student Center Unmul. Berikan Sanski tegas dan hukuman yang pantas!” demikian keterangan Ormawa Unmul. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com