News

Siswadi: Samarinda Harus Bangkit dari Pandemi Covid-19

Ketua DPRD Samarinda, Siswadi

KLIKSAMARINDA – Pandemi Covid-19 masih berlangsung dengan dampak yang menyasar pelbagai sektor. Seperti sektor ekonomi dan pembangunan di berbagai wilayah.

Untuk membantu masyarakat, pelbagai kalangan juga melakukan upaya menghadapi penyebaran pandemi tersebut, baik dari sektor kesehatan, bantuan sosial, dan ekonomi.

Ketua DPRD Samarinda, Siswadi menyatakan bahwa pandemi Covid-19 khususnya yang terjadi di Samarinda dan Kalimantan Timur telah berdampak terhadap kehidupan masyarakatnya. Namun, pandemi tersebut tidak boleh dibiarkan terus menerus memengaruhi kehidupan masyarakat.

Menurut Siswadi, perlu ada upaya untuk menghadapi penyebaran virus corona di Samarinda sehingga kehidupan masyarakat khususnya masyarakat kecil dapat terus berjalan dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Cara yang paling efektif, menurut Siswadi antara lain dengan menjaga kebersihan dan kesehatan. Siswadi sendiri telah menerapkan disiplin hidup bersih dan sehat sebelum pandemi Covid-19.

Melalui cara itu, masyarakat dapat melawan Covid-19 sehingga mampu berusaha seperti biasanya untuk memenuhi kebutuhan hidup. Lagi pula, Samarinda saat ini berada dalam fase relaksasi.

“Karena itu Samarinda harus bangkit dari dampak covid-19. Kita lawan corona dengan menjaga kesehatan. Dengan menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh, dengan olahraga. Saya dari dulu memiliki kebiasaan menjaga kesehatan dan kebersihan. Rakyat membutuhkan support untuk bangkit dari corona,” ujar Siswadi dalam acara Konser Amal Donasi Covid-19 Samarinda, Jumat siang 12 Juni 2020.

Kegiatan ini merupakan Konser Amal melalui Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia via virtual. Hadir Wakil Walikota Samarinda HM Barkati yang turut menyumbangkan lagu.

“Semua dengan niat yang tulus untuk kepentingan warga Samarinda. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah banyak peduli memberikan bantuan dan kepedulian kepada warga Samarinda. Kita harus tetap optimis dan tetap tenang menghadapi pandemi ini,” ujar HM Barkati. (*)