News

Semangat Angkatan 2021 Maju Sempro Mendapat Apresiasi dari Prodi PSMMP Unmul

KLIKSAMARINDA – Seminar proposal (sempro) tesis merupakan tahapan pertama dari rangkaian yang akan dilalui oleh mahasiswa sebagai pejuang magister untuk meraih impian menyelesaikan tugas akhir mereka.

Selain sempro tesis, masih ada dua tahapan lagi yaitu seminar hasil dan pendadaran. Setelah itu, semua rangkaian selesai sebelum mendapat gelar magister.

Bulan Februari 2023 ini, Angkatan 2021 Program Studi Magister Manajemen Pendidikan (PSMMP) Unmul sudah ada beberapa mahasiswa yang maju seminar proposal. Menurut data yang dihimpun, ada 6 mahasiswa S2 yang sudah melaksanakan seminar proposal.

Dengan rincian Mahasiswa Mahesa, Puji Syukur, Nurlaelah, dan Yustinus. Dua orang menyusul di penghujung bulan Februari 2023 ini, yaitu Yasepa dan Anugrah.

Dalam sempro tersebut, setiap mahasiswa yang tampil harus dapat memaparkan, menjelaskan, dan dapat menjawab pertanyaan yang diajukan oleh ketiga dosen penguji dengan baik.

Jika jawaban sesuai penilaian dosen, mahasiswa dikatakan lulus dan layak untuk melanjutkan penelitian yang kemudian siap melanjutkan ke tahap berikut yaitu seminar hasil.

Sebelum itu akan ada bagian revisi dari proposal untuk mengawali terjun melaksanakan penelitian di lapangan sesuai lokasi penelitian.

Kepala prodi PSMMP Dr. Widyatmike Gede Mulawarman, M.Hum memberi apresiasi atas semangat dari angkatan 2021 untuk berlomba maju seminar proposal.

“Dengan harapan bisa menjadi contoh angkatan lain. Juga sejalan dengan target prodi bahwasanya mahasiswa diharapkan bisa selesai dua tahun saja atau bisa kurang dari itu, ujar Dr. Widyatmike Gede Mulawarman, Kamis 23 Pebruari 2023.

Seminar juga dihadiri beberapa mahasiswa angkatan lain sebagai audiens yang bisa jadi bekal pengalaman untuk mendapatkan gambaran pelaksanaan seminar proposal yang akan mereka jalani nantinya.

Selain itu merupakan persyaratan harus mengikuti kegiatan sempro minimal 5 kali baru bisa mengajukan permohonan untuk maju sempro juga. (Sur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status