Clicky

Minggu, 24 Januari 2021

Sambut Tahun Baru 2020, Jajaran Polres Kukar Tanam 2020 Bibit Pohon

KLIKSAMARINDA – Di lokasi Mako Polres Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) jajaran kepolisian dari Polres Kukar melakukan penanaman pohon sebanyak 2020 bibit. Penanaman pohon ini sebagai bagian dari kegiatan menyambut pergantian tahun dari 2019 ke 2020.

Jajaran Polres Kukar yang menanam pohon pada malam pergantian tahun, 31 Desember 2019-1 Januari 2020 dinihari itu terdiri dari jajaran anggota polsek, asrama, dan sejumlah anggota kepolisian di tempat di kawasan Kukar.

Penamanan bibit pohon diawali anggota oleh Kapolres Kukar, AKBP Andreas Susanto di halaman samping gedung Polres Kukar, Rabu dinihari, 1 Januari 2020.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim, Pasien Positif Naik Menjadi 134 Kasus, 1 Sembuh

Didampingi sang istri, Kapolres Kukar yang baru sebulan menjabat ini menanam satu bibit pohon mangga. Harapannya pohon yang berbuah nantinya bisa dinikmati oleh personil kepolisian dan bisa membawa manfaat bagi anggotanya.

Penanaman pohon ini, lanjut Adreas, merupakan awal bagi manusia untuk mengembelikan fungsi alam. Pohon merupakan sumber oksigen dan oksigen itu dapat digunakan bagi kita manusia untuk bernafas. Pohon juga sebagai sumber makanan bagi habitan lain di bumi yang juga butuh hidup.

Point of View:  Satpol PP Kaltim Bangun Sinergitas Penegakan Disiplin Cegah Penyebaran Covid-19

“Harapannya di tahun 2020 ini kita mengawali sesuatu yang baik yaitu menanam pohon kehidupan, sehingga kehidupan kita di tahun 2020 bisa menjadi lebih baik daripada tahun 2019,” kata Andreas.

Personil Bag Ops Polres Kukar, AKP Urip mengatakan, penanaman bibit pohon di Mako maupun di halaman asrama diharapkan dapat menumbuhkembangkan semangat para anggotanya untuk cinta dan gemar menanam pohon.

Point of View:  Terseret Arus Parit, Bocah SD di Samarinda Meninggal Dunia

“Karena pohon ini, sangat banyak sekali manfaatnya terutama membuat udara bersih dengan menyerap polusi udara,” kata Urip.

Ia berharap setelah ini personel Polres dan Polsek menanam pohon di lingkungannya masing-masing sehingga keberadaan pohon bermanfaat untuk anak cucu di masa yang akan datang.

“Dalam waktu 15-20 tahun ke depan, pohon-pohon ini bisa menjadi paru-paru di lingkungan sekitar kita semua,” tutup Urip. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com