Tim Jibom Gegana Brimob Kaltim Periksa Sejumlah Lokasi Pesta Kembang Api di Balikpapan | KLIKSAMARINDA
News

Tim Jibom Gegana Brimob Kaltim Periksa Sejumlah Lokasi Pesta Kembang Api di Balikpapan

KLIKSAMARINDA – Perayaan Tahun Baru 2020 berlangsung di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tahun Baru menjadi moment untuk berkumpul bersama teman dan keluarga.

Di Indonesia acara tahun baru selalu meriah setiap tahunnya. Banyak cara digunakan untuk merayakan malam pergantian tahun. Mulai dari menyalakan kembang api, meniup terompet atau sekadar ngobrol bersama dengan teman, tetangga juga keluarga.

Selasa malam, 31 Desember 2019, Brimob Kaltim melakukan sejumlah langkah-langkah pengamanan menjelang pergantian Tahun Baru 2020. Langkah pengamanan atau disebut Cipta Kondisi telah dilakukan seperti operasi miras, operasi petasan atau barang-barang yang mengandung bahan peledak, dan tidak ketinggalan kerawanan terhadap kembang api dan lokasi arena yang digunakan sebagai pesta kembang api pada saat malam tahun baru.

Dalam kegiatan pengecekan kembang api ini, Satuan Brimob Polda Kaltim menerjunkan Tim Jibom Den Gegana Balikpapan. Pemeriksaan dilakukan sebelum detik-detik pergantian tahun. Kegiatan pengecekan dipimpin oleh Pasiops Den Gegana, Ipda Hendro F diikuti oleh jajarannya.

Tim jibom Den Gegana melakukan pengecekan kembang api di beberapa lokasi termasuk hotel-hotel berbintang yang merayakannya di sejumlah lokasi pesta kembang api. Di antaranya di Mall Pentacity BSB, Hotel Aston, Hotel Swissbell, dan Hotel Grand Tiga Mustika.

Point of View:  Disdik Himbau Masa Orientasi Sekolah di Samarinda Pakai Cara Virtual

Hasil pengecekan terhadap kembang api bahwa barang tersebut datang sesuai dengan ceklis pemesanan atau pembelian dan seluruh kembang api yang periksa berukuran di bawah 2 inchi.

Wadanden Gegana, AKP Wiwit Sudaryanto mengatakan, kegiatan pengecekan terhadap kembang api dan lokasi arena pesta kembang api pada malam pergantian tahun untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Balikpapan.

“Pengecekan kembang api yang akan dinyalakan pada saat malam tahun baru adalah sesuai dengan SOP yang berlaku. Hal ini untuk memastikan bahwa kembang api tersebut benar-benar safety atau tidak membahayakan pengunjung nantinya. Beberapa lokasi yang telah disisir oleh Tim Jibom tidak ditemukan tanda bahaya dan dinyatakan aman,” tutup Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang, S.I.K. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status