Clicky

Rektorat UINSI Samarinda Baru Tahu Ada Tambang Dekat Kampus

KLIKSAMARINDA – Kegiatan penambangan batubara yang diduga ilegal di dekat kampus Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda mendapatkan tanggapan dari pihak Rektorat.

Wakil Rektor 3 UINSI Samarinda, Muhammad Abzar, mengaku baru mengetahui adanya aktivitas penambangan batubara di samping kampus B UINSI Samarinda.

Menurut Muhammad Abzar, sebelumnya memang ada laporan adanya aktivitas pembukaan jalan di samping UINSI Samarinda. Namun, pihaknya tidak mengetahui jika jalan itu digunakan untuk akses jalan pembukaan lahan pertambangan di dekat kampus.

“Kami pernah mendapat laporan adanya aktivitas pembukaan jalan masuk ke belakang kampus UINSI, Namun saya tidak mengetahuinya kalau jalan itu kemudian digunakan para penambang batubara di daerah itu,” ujar Muhammad Abzar, Selasa 21 September 2021.

Muhammad Abzar menyatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti terkait aktivitas pertambangan itu. Apalagi jika mengingat telah ada buangan limbah lumur pertambangan yang berada di sekitar kampus B UINSI.

“Kejadian ini akan sampaikan ke rektor karena saya juga baru tahu lokasinya dan mendapat kabar sudah ada buangan lumpur di sekitar kampus UINSI. Kami akan lakukan pengecekan nantinya,” ujar Muhammad Abzar.
(Jie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status