Fokus News

Polres Paser Jaga Tenaga Medis Yang Jalani Isolasi di Puskesmas Long Ikis

KLIKSAMARINDA – Sebanyak 34 tenaga medis di Puskesmas Long Ikis, Kabupaten Paser, Kalimantan Timut (Kaltim) sejak Kamis 30 April 2020, menjalani isolasi.
Isolasi yang dilakukan tenaga medis di Puskesmas Long Ikis tersebut membuat pihak kepolisian ikut membantu dan memberi dukungan pengamanan kepada tim medis di Puskesmas Long Ikis.

Selain itu, Polres Paser juga memberikan bantuan peralatan kesehatan dan obat obatan bagi tim medis Puskesmas Long Ikis. Kedatangan Kapolres AKBP Marwoto berlangsung Jumat 1 Mei 2020.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Murwoto mengatakan petugas kepolisian akan selalu menjaga para tim medis yang melakukan isolasi di Puskesmas.

“Untuk memutus penyebaran Covid 19, petugas kami akan berada di Puskesmas untuk membantu masyarakat agar tidak datang ke puskesmas dan meminta warga untuk mengunjungi puskesmas lainnya,” ujar Murwoto.

KLIK JUGA:  Bimtek Bantu Pelaku Usaha Kecil Samarinda di Tengah Pandemi Covid-19

Selain itu petugas Polres Paser juga akan melakukan tracing dan memberi himbauan kepada masyarakat Long Ikis untuk tetap tinggal di rumah, karena bisa jadi selain tim medis yang tertular juga ada warga masyarakat dan saat ini masih dilakukan pemantauan.

“Petugas di lapangan terus membantu memberi himbauan agar masyarakat yang sempat ke puskesmas dalam beberapa waktu belakangan ini melapor ke tim gugus agar dapat didata,” kata Murwoto. (Jie)

Lewat ke baris perkakas