Clicky

Kamis, 21 Januari 2021

Plt. Bupati Kutim Kasmidi Bulang Dinyatakan Sembuh Covid-19

Kasmidi Bulang

KLIKSAMARINDA – Setelah menjalani masa karantina mandiri lebih 10 hari, Plt Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur, dr. Bahrani Hasanal, menyampaikan hal tersebut pada Selasa 15 September 2020.

Menurut dr. Bahrani Hasanal, sesuai dengan pedoman baru Rev V penanganan Covid-19, orang yang terkonfirmasi positif covid-19, akan dinyatakan sembuh bila tidak ada gejala atau keluhan sampai 10 hari masa karantina mandiri. Sementara Plt. Bupati Kasmidi Bulang sudah menjalani karantina mandiri selama 10 hari dan tidak ada keluhan sama sekali selama masa karantina tersebut.

Point of View:  Kasus Import Positif Covid-19 Kaltim Perlu Peran Perusahaan Untuk Lakukan Pemeriksaan

“Evaluasi swab akan dilakukan hari ke-14, karena terkait tahapan Pilkada Kutai Timur, yang beliau ikuti. Untuk melanjutkan ke tahap pemeriksaan kesehatan, harus dilakukan swab test terlebih dulu,” ujar Bahrani.

hingga hari ke-10 dalam menjalani karantina mandiri, kondisi Plt. Bupati Kasmidi Bulang baik dan sehat. Tidak ada gejala maupun keluhan terkait kesehatannya.

Point of View:  Menteri Juliari Menyerahkan Diri

Kasmidi Bulang mengaku tetap sehat dan semakin bugar selama berada di rumah. Tidak ada keluhan atau gejala apapun pasca dinyatakan positif terpapar virus corona.

Kasmidi Bulang dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan swab tes pada Jumat 4 September 2020. Swab test tersebut menjadi satu persyaratan untuk ikut hadir dalam mendaftarkan diri di KPU pada ajang pesta demokrasi Kabupaten Kutai Timur 2020. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com