PHM dan Nelayan Muara Pantuan Kembangkan Destinasi Wisata Memancing

Managemen PT PHM beserta muspika dan para peserta lomba mancing saat mencoba langsung destinasi wisata pancing di Desa Muara Pantuan, Minggu 4 September 2022, kemarin.

KLIKSAMARINDA – Puluhan peserta lomba mancing memenuhi perairan Desa Muara Pantuan, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu 4 September 2022, kemarin.

Peserta lomba mancing juga turut menghadiri peresmian Destinasi Wisata Pancing yang dipelopori oleh SKK Migas dan PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM).

“Dengan menjadi destinasi wisata pancing. Kami berharap akan meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Muara Pantuan. Sehingga dengan banyaknya para pemancing datang kesini, maka pendapatan masyarakat juga meningkat. Karena disini ada jasa sewa kapal, homestay bagi pemancing yang ingin menginap dan lain sebagainya,” ujar Head of Communication Relations & CID PHM, Frans Alexander Hukom.

Peresmian destinasi ini dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Muara Pantuan. Hadir dalam acara tersebut Camat Anggana, Kapolsek Anggana, Danramil Anggana, Kepala Desa (Kades) Muara Pantuan serta masyarakat.

Peserta lomba mancing memenuhi perairan Desa Muara Pantuan, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu 4 September 2022, kemarin.

Sementara dari PHM, turut hadir Manager Operation Support Maryulis dan Kepala Lapangan SPBU Adam Hirsaman beserta staf.

“Ini adalah bentuk sinergi kami bersama seluruh masyarakat di Desa Muara Pantuan, melalui program pengembangan masyarakat yakni program Nelayanku Hebat,” ujar Frans.

Sementara itu, Kepala Desa Muara Pantuan, Haji Edi, sangat berterima kasih kepada SKK Migas dan PHM. Menurut Haji Edi, SKK Migas dan PHM selalu mendukung dan membina masyarakat di desanya sehingga dapat berkembang dan membangun usaha mandiri.

“Alhamdulillah masyarakat binaan SKK Migas dan PHM disini (Muara Pantuan,Red) sudah memiliki usaha mandiri. Seperti membuat kerupuk, abon, amplang dan lain-lain. Semua bahannya menggunakan hasil laut yang diperoleh sendiri,” ujar Edi.

Menurut Haji Edi, peresmian destinasi wisata pancing di Muara Pantuan ini akan makin maju dan menjadi daya tarik bagi para pemancing. Sehingga perekonomian para nelayan dan masyarakat disini akan meningkat.

Untuk diketahui, destinasi wisata pancing ini akan dikelola langsung oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Muara Pantuan. Bahkan sudah ada paket-paket wisata pancing bagi para angler atau pemancing yang disediakan. Seperi paket kerapu, paket kakap, paket bawal. Dan pemesanan jasa ini bisa menghubungi Alang di nomor 082155019005. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status