Persija Jakarta Tersingkir dari Piala Presiden 2022

KLIKSAMARINDA – Persija Jakarta tak mampu melanjutkan kiprahnya di Piala Presiden 2022. Dalam pertandingan di Stadion Segiri Samarinda Sabtu 25 Juni 2022, Tim Macan Kemayoran ini kalah dari Borneo FC dengan skor 2-1.

Persija Jakarta juga tercatat tak mampu meraih penuh dalam 3 pertandingan babak penyisihan Group B. Pada pertandingan pertama, Persija Jakarta kalah dari Rans Nusantara FC dengan skor 5-1. Persija juga dikalahkan Barito Putra dengan skor 2-1.

Bermain di kandang Borneo FC, Stadion Segiri, Persija Jakarta mencetak gol lebih dulu. Sontekan pemain Ilham Ro Fahmi menjebol gawang Borneo FC pada menit ke-22’.

Borneo FC lalu unggul dengan 2 gol. Gol tercipta melalui Stefano Lilipaly pada menit 47 babak pertama dan Matheus Pato Antonio Souza Dos Santos pada babak kedua menit 72.

Pelatih Kepala Persija Jakarta, Thomas Doll, mengatakan, anak asuhnya sudah bermain sangat baik. Kekalahan ini adalah motivasi untuk anak asuhya untuk lebih kuat lagi dalam latihan.

Thomas Doll mengaku kekalahan anak asuhnya merupakan salah satu upaya untuk belajar. Apalagi tidak lama lagi Kompetisi Liga 1 akan segera bergulir.

“Beberapa tahun lalu mungkin Persija menang Piala Presiden. Tapi setelah berjalan di liga, Persija malah nyaris terdegradasi. Makanya banyak lebih tau upaya untuk tahu dari pada tim ini. Dan selanjutnya pasti Borneo akan merasakan,”

Pelatih Borneo FC, Milomir Seisliza mengatakan kemenangan yang didapat kali ini merupakan hasil kerja keras anak asuhnya. Hasil ini adalah upaya terbaik untuk para pendukungnya di Samarinda.

“Pemain-pemain saya membuktikannya malam ini. Mereka bagi saya adalah pahlawan pada malam ini. Mereka datang dan mencetak gol dari belakang. Para pemain sangat senang dalam menjalani latihan. Kami memainkan laga yang luar biasa dan ini untuk masyarakat Samarinda,” ujar Milomir Seisliza.

Kini Borneo FC memimpin klasemen Group B Piala Presiden dengan 7 poin. Barito Putera dan Rans Nusantara masing-masing memiliki poin 6 dan 5 point. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status