Pemerintah Siapkan Anggaran Penyediaan Kuota Untuk Belajar Siswa | KLIKSAMARINDA
News

Pemerintah Siapkan Anggaran Penyediaan Kuota Untuk Belajar Siswa

KLIKSAMARINDA – Proses pembelajaran siswa dalam jaringan (daring) di masa pandemi Covid-19 memerlukan kesiapan baik dari siswa maupun pendidik. Satu di antaranya adalah untuk kesiapan pembelajaran daring yaitu ketersediaan fasilitas internet dan kuota.

Nah, demi memenuhi kebutuhan ketersediaan kuota, Pemerintah menganggarkan total Rp7,21 triliun untuk subsidi kuota bagi pelajar dan mahasiswa untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring akibat Covid-19.

“Sedangkan untuk anggaran kuota bagi pengajar, saat ini sedang dihitung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),” demikian bunyi rilis Kementerian Keuangan yang dikutip dari Setkab.

Anggaran sebesar Rp7,21 triliun ini berasal dari anggaran tambahan sebesar Rp6,72 triliun untuk Kemendikbud dari dana cadangan APBN 2020 dan dari realokasi anggaran Kemendikbud sebesar Rp492,8 miliar.

Point of View:  Kosmetik Ilegal Ratusan Juta Rupiah dari Pasar Online di Samarinda Disita Lantaran Mengandung Bahan Berbahaya

Lebih rinci, subsidi kuota ini akan diberikan selama 4 bulan dari September hingga Desember 2020 sebesar 35GB perbulan untuk 39,78 juta siswa, dan 50GB perbulan untuk 8,24 juta mahasiswa.

“Sedangkan untuk guru 42GB per bulan dan dosen sebesar 50GB per bulan,” demikian bunyi akhir rilis tersebut. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status