NewsPemkot Samarinda

Partisipasi Pemilu 2024 di Samarinda Melebihi 90%, Kesbangpol Apresiasi Masyarakat

KLIKSAMARINDA – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Samarinda, Sucipto Wasis mengapresiasi tingginya partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 yang berlangsung pada 14 Februari 2024 lalu.

Menurut Sucipto, partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 mencapai lebih dari 90%, melampaui target yang sebelumnya ditetapkan sebesar 80%.

“Alhamdulillah, ini adalah keberhasilan besar bagi kita semua,” ujar Sucipto pada Kamis 7 Maret 2024.

Ia menekankan bahwa proses demokrasi pun dapat dinyatakan sukses dengan partisipasi yang tinggi dan transparansi yang terjaga.

Sucipto berterima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam menyukseskan Pemilu 2024, mulai dari petugas pemungutan suara hingga masyarakat yang antusias memanfaatkan hak pilihnya.

Namun, perhatian tidak berhenti di situ. Dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan segera dilaksanakan pada 27 November 2024, Kesbangpol berharap momentum positif ini dapat terus berlanjut.

Sucipto menyatakan pihaknya akan terus berkomitmen untuk menyelenggarakan pemilihan serentak dengan penuh integritas dan profesionalisme.

“Harapan kami, partisipasi masyarakat tetap tinggi, dan tentunya, tanpa adanya kendala yang berarti. Kami telah memetakan strategi yang efektif untuk mencapai tujuan tersebut,” tambahnya.

Salah satu kunci kesuksesan dalam meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya dari kalangan ibu-ibu, adalah melalui program sosialisasi politik. Kesbangpol aktif mengadakan kegiatan ini di 10 kecamatan sebagai upaya memperluas pemahaman politik di kalangan masyarakat.

“Kami memahami bahwa ibu-ibu memiliki peran yang sangat vital dalam mempengaruhi lingkungan sekitarnya. Oleh karena itu, kami fokus memberikan ilmu pengetahuan politik agar informasi dapat tersebar dengan cepat dan efektif,” ucapnya.

Menjelang pelaksanaan Pilgub dan Pilkada 2024, Sucipto mengajak semua pihak untuk terus berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi.

“Kami membutuhkan dukungan dan partisipasi semua pihak agar pemilihan ini berjalan lancar dan sesuai dengan harapan bersama,” pungkasnya. (Pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status