Clicky

KPU Samarinda Tetapkan Andi Harun dan Rusmadi Kepala Daerah Terpilih

KLIKSAMARINDA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda menetapkan pasangan calon walikota dan wakil walikota periode 2021-2025 Andi Harun dan Rusmadi sebagai pasangan walikota dan wakil walikota terpilih. Pasangan Andi Harun dan Rusmadi dalam Pilkada 9 Desember 2021 lalu mendapatkan 102.592 suara.

Menurut Ketua KPU Samarinda, Firman Hidayat, penetapan ini adalah hasil rapat pleno penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota Samarinda terpilih dalam pemilihan serentak tahun 2020, Jum’at 22 Januari 2021 di Ballroom Hotel Mercure, Samarinda.

“Keputusan ini berlaku setelah penetapan dan tertuang di Surat Keputusan Nomor 1/PL.02.7-Kpt/6472/KPU-kot/2021,” ujar Firman Hidayat.

Kepala Daerah terpilih, Andi Harun dan Rusmadi menyambut penetapan tersebut dengan penuh suka cita. Andi Harun meminta seluruh pihak kembali sama-sama bergandeng tangan dalam membangun kota Samarinda dan menjauhkan perbedaan yang terjadi selama pesta demokrasi.

“Hari ini adalah fase berakhirnya narasi kampanye. Perbedaan kita akhiri, ini mulainya kita bersama membangun kota Samarinda,” ujar Andi Harun.

Dalam kepemimpinannya, Andi Harun bersama Rusmadi akan membangun kota Samarinda melalui program kerja strategis. Antara lain melalui prioritas program 100 hari kerja, yaitu penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Program 100 hari kerja ini kan memperhitungkan waktu penyelesaian yang cepat, biaya murah, dan fokus pada hal-hal yang tiap saat bisa dilihat dan diperhatikan,” ujar Andi Harun.

Andi Harun dan Rusmadi juga meminta partisipasi masyarakat agar turut mengawasi dan memastikan program tersebut bermanfaat bagi masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status