Clicky

Sabtu, 27 Februari 2021 17:22:59

KPU Samarinda Akan Verifikasi Faktual 108.386 Dukungan Bakal Calon Perseorangan

Komisioner KPU Samarinda, Ihsan Hasani

KLIKSAMARINDA – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Samarinda mulai memasuki babak baru. Setelah pelantikan sejumlah anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), kini KPU Samarinda melakukan tahapan verifikasi faktual untuk dukungan calon perseorangan.

Verifikasi faktual dari KPU Samarinda ini akan berlangsung selama 12 hai mulai Senin 29 Juni 2020 hingga 12 Juli 2020. Ada sebanyak 721 petugas se-Samarinda yang akan membantu pelaksanaan Verifikasi Faktual ini.

Point of View:  SAR Samarinda Kembali Temukan Jasad di Sekitar Lokasi Ledakan Kapal

KPU Samarinda akan memverifikasi langsung ke rumah para warga yang telah menyerahkan bukti kartu identitas kepada dua pasangan calon perseorangan, yaitu pasangan Zairin Zain dan Sarwono serta pasangan Parawansa Assoniwora dan Markus Taruk Allo. Verifikasi faktual sendiri tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Menurut Komisioner KPU Samarinda, Ihsan Hasani, pihaknya akan memverifikasi sebanyak 108.386 dukungan.

Point of View:  Kopilot Lion Air Tewas di Hotel, Ini Penjelasan Awal Soal Kesehatannya

“Ada 108.386 dukungan yang didatangi ke rumah-rumah. Petugas yang akan memverifikasi sebanyak 721 orang,” ujar Ihsan Hasani kepada KlikSamarinda, Jumat 26 Juni 2020.

Sebelumnya, KPU Samarinda telah melakukan verifikasi administrasi pada surat dukungan bagi kedua pasangan tersebut. Rencananya KPU Samarinda akan menyerahan berita acara hasil verifikasi administrasi Pasangan Zairin Zain dan Sarwono serta Parawansa Assoniwora dan Markus Taruk Allo pada hari Minggu ini. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Terima kasih telah membaca kliksamarinda.com