KPU Bontang Gelar Debat Publik Kedua di Samarinda | KLIK SAMARINDA
Politik

KPU Bontang Gelar Debat Publik Kedua di Samarinda

KLIKSAMARINDA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bontang memindahkan agenda debat publik pasangan calon (paslon) peserta Pilkada ke Samarinda. KPU Bontang memastikan debat publik kedua tersebut melalui pernyataan Ketua KPU Bontang, Erwin.

Menurut Erwin, rencananya debat publik dua paslon, yaitu Neni Moerni Aeni dan Joni, serta Basri Rase dan Ajirah, akan digelar di Hotel Mercure, Rabu 18 November 2020.

Erwin menyatakan, alasan pelaksanaan debat digelar di Samarinda karena pertimbangan kondusivitas dan sterilisasi. Selain itu, KPU Bontang akan memastikan pelaksanaan dan penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19.

“Protokol kesehatan ketat juga tetap dilaksanakan sebelum memasuki area debat. Mulai mewajibkan pemakaian masker, pengecekan suhu tubuh, dan penyemprotan disinfektan,” ujar Erwin.

Lokasi debat, baik di luar apalagi di dalam ruangan mesti tenang. Tidak boleh dibanjiri massa atau simpatisan. KPU Bontang pun membatasi orang yang boleh masuk ke arena debat. Jumlahnya terbatas, yaitu kedua pasang calon; Basri Rase-Najirah serta Neni Moerniaeni-Joni dan diikuti 4 orang perwakilan tim sukses atau tim kampanye. (*)

Point of View:  Andi Harun dan Rusmadi Resmi Daftar ke KPU Samarinda
Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status