Kamis, 4 Maret 2021 18:24:12

Komitmen Calon Kapolri Adalah Presisi

KLIKSAMARINDA -Di hadapan Komisi III DPR RI saat kegiatan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan bagi Calon Kapolri, Rabu 20 Januari 2021, Komjen. Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal yang diajukan Presiden Joko Widodo menyampaikan 8 komitmen calon Kapolri.

Kepada DPR RI, Komjen. Pol. Listyo Sigit Prabowo menyampaikan salah satunya adalah persisi. Presisi merupakan akronim dari program Komjen. Pol. Listyo Sigit Prabowo untuk Menjadikan Polri sebagai institusi yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi berkeadilan.

Dalam Fit and Proper Test yang disiarkan langsung melalui akun Youtube DPR RI mulai pukul 12.30 WIB. Komjen. Pol. Listyo Sigit Prabowo juga menyampaikan sejumlah konsep dan program Polri ke depan.

”Apabila saya diberikan amanah menjadi Kapolri, transformasi Polri akan saya lakukan dengan transformasi Polri menuju Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi berkeadilan (PRESISI). Transformasi menuju Polri yang presisi akan menjadi dasar dan kekuatan dan mewarnani Polri masa depan,” ujar Komjen. Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Berikut 8 Komitmen Calon Kapolri yang disampaikan Komjen. Pol. Listyo Sigit Prabowo saat fit and proper test di hadapan Komisi III DPR RI.
1. Menjadikan Polri sebagai institusi yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi berkeadilan ( PRESISI)
2. Menjamin keamanan Untuk mendukung program pembangunan Nasional
3. Menjaga Soliditas Internal
4. Meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI Polri. serta bekerjasama dengan APH dan Kementrian/Lembaga untuk mendukung dan mengawal program Pemerintah
5.Mendukung terciptanya ekosistem inovasi dan kreativitas yang mendorong kemajuan Indonesia
6. Menampilkan kepemimpinan yang malayani dan menjadi teladan
7. Mengedepankan pencegahan permasalahan, pelaksanaan keadilan restoratif dan problem solving
8. Setia Kepada NKRI dan senantiasa merawat kebhinekaan

”Empat transformasi menuju Polri yang Presisi akan berlangsung pada 4 bidang, yaitu transformasi di bidang organisasi, transformasi di bidang operasional, transformasi di bdang pelayanan publik, dan transformasi di bidang pengawasan,” ujar Komjen. Pol. Listyo Sigit Prabowo. (*)

Tinggalkan Balasan

error: Terima kasih telah membaca kliksamarinda.com