NewsPemkot Samarinda

Kesbangpol Samarinda Gandeng Ormas untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih pada Pilkada 2024

KLIKSAMARINDA – Dalam upaya menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Samarinda mengadakan acara sosialisasi bagi organisasi kemasyarakatan (Ormas).

Kegiatan yang dilaksanakan di D’Bagios Cafe, Jalan KH Abdurrasyid, pada Rabu, 5 Juni 2024, ini dihadiri oleh berbagai tokoh pimpinan Ormas di Samarinda.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Samarinda, Sucipto Wasis, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran serta ORMAS dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada mendatang.

“Di belakang mereka ini semua saya yakin ada ribuan orang, jadi dengan adanya pertemuan hari ini, saya ingin Pilkada yang akan datang sukses,” ujar Wasis.

Wasis mengatakan bahwa pada pemilu kemarin, partisipasi pemilih sudah meningkat dan berjalan sukses. Ia berharap agar pada Pilkada kali ini, partisipasi masyarakat Kota Samarinda dapat semakin meningkat.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menciptakan pelaksanaan Pilkada yang baik dan kondusif.

“Semoga terlaksana dengan baik dan kondusif, makanya saya memberikan kesempatan pada mereka untuk memberikan masukan kepada kami tentunya kita tidak sempurna dari segi pembangunan pelaksanaan apapun, atas nama Pemkot kami minta masukan kepada tokoh masyarakat ataupun organisasi,” ungkap Wasis.

Dengan mengajak Ormas untuk berpartisipasi aktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat, Kesbangpol Samarinda berharap dapat meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pilkada 2024 mendatang.

Keterlibatan ORMAS dinilai penting karena mereka memiliki jangkauan yang luas di tengah masyarakat.

Selain itu, acara sosialisasi ini juga menjadi wadah bagi Ormas untuk memberikan masukan dan saran kepada pemerintah demi kelancaran pelaksanaan Pilkada 2024.

Kerjasama yang terjalin dengan baik antara pemerintah dan ORMAS diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif selama proses Pilkada berlangsung. (Pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status