Clicky

Kesaksian Warga Sebelum Bocah Tenggelam di Samarinda

KLIKSAMARINDA – Tenggelamnya bocah MF, Kamis 2 September 2021, mengagetkan warga sekitar. Bocah MF saat itu diketahui sedang berkunjung ke rumah neneknya yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Saya terkejut saat mendengar anak anak tiba tiba berteriak tenggelam tengelam, ketika saat melihat ke arah sungai terlihat ada korban yang terbawa arus sungai dan hanya terlihat tangannya,” seorang saksi, Lilis, yang saat kejadian sedang mencuci di belakang rumahnya.

Lilis mengaku dirinya sempat mengingatkan kepada anak-anak, termasuk MF, agar jangan berenang. Namun, anak-anak tetap berenang.

Setelah melihat kejadian itu, Lilis meminta bantuan kepada pengurus mesjid. Tetapi saat kembali, anak tersebut sudah tidak terlihat lagi.

“Saya langsung meminta bantuan kepada pengurus mesjid, tetapi sudah terlambat anaknya sudah hilang. Ya, yang saya tahu itu dari jembatan kuning terpeleset, dia lagi lihatin anak-anak berenang, karena saya tidak lihat saat jatuhnya,” ujar Lilis.

Nenek MF, Siah (65) yang ditemui di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan saat kejadian tersebut dirinya sedang berada di rumahnya tak jauh dari TKP. Jaraknya hanya sekitar kurang lebih 3 meter

“Saya lagi di rumah. Dia ke sungai, ya lihat-lihat anak berenang. arena gak bisa berenang,” ujar Siah.

Siah menyatakan, korban menuju sungai bersama anak tetangga sebelah.

“Dua hari kemarin dia latihan taekwondo, karena mau tanding bulan ini,” ujar Siah. (Jie)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com