Clicky

Hari Pahlawan, Ini Pesan Agus Haris Untuk Generasi Muda

KLIKSAMARINDA – Memperingati Hari Pahlawan tidak harus menunggu moment tahunan setiap tanggal 10 November. Peringatan Hari Pahlawan sudah selayaknya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Terutama untuk memaknai nilai-nilai kepahlawan yang diwarisi dari perilaku dan semangat para pahlawan. Hari Pahlawan merupakan warisan sejarah Indonesia yang melibatkan pelbagai kalangan.

Tak terkecuali peran pemuda Indonesia yang turut melakukan pertempuran di berbagai tempat untuk mempertahankan kemerdekaan.

Menurut Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris, nilai-nilai kepahlawanan perlu dimaknai dengan mengingat pengorbanan para pahlawan. Tak cukup dengan mengingat jasa para pahlawan, Agus Haris juga mengajak masyarakat khususnya pemuda pemudi Kota Bontang, untuk mengisi hasil kemerdekaan saat ini.

Agus Haris menerangkan, nilai-nilai perjuangan di masa lalu telah terwujud sebagai bangsa Indonesia saat ini. Bagi generasi sekarang, mengisi hasil perjuangan tersebut adalah dengan menjadikan nilai-nilai kepahlawan sebagai motivasi pembangunan berlandaskan Pancasila dan nilai nasionalisme.

“Kita perlu memahami dan menerapkan nilai-nilai kepahlawanan, termasuk Pancasila, dalam kehidupan sehari-hari. Itu hasil perjuangan yang perlu dimaknai terus-menerus,” ujar Agus Haris.

Bagi generasi saat ini, Agus Haris mengimbau agar terus mempelajari nilai kepahlawanan. Tujuannya agar memiliki kesadaran bahwa Indonesia merupakan bangsa yang besar karena memiliki banyak pahlawan yang dapat menjadi teladan.

“Untuk generasi masa kini yang akan menjadi penerus bangsa, perlu mengingat jasa pahlawan-pahlawan yang rela berkorban nyawa demi negara berlambang Merah Putih ini. Saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terlebih di era milenial ini,” ujar Agus Haris. (Fn-Adv)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com