Gara-Gara Box Sterilisasi Uang, Dapat Penghargaan Dari Panglima TNI | KLIKSAMARINDA
News Ragam

Gara-Gara Box Sterilisasi Uang, Dapat Penghargaan Dari Panglima TNI

KLIKSAMARINDA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan penghargaan kepada anggota TNI yang mampu membuat terobosan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Panglima TNI menyerahkan penghargaan tersebut kepada Komandan Kodim 0906/Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) setelah mampu menciptakan sebuah alat berupa box sterilisasi uang.

Alat ini berguna sebagai pencegahan dini penyebaran Covid-19, melalui uang sebagai alat transaksi belanja bagi masyarakat.

Kreatifitas dan inovasi hasil buah pikiran dari Serda Nurdin tersebut, mendapat apresiasi dari pimpinan. Dan langsung meraih penghargaan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, melalui video conference, Senin 4 Mei 2020.

Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Charles Alling merasa bangga dan terhormat atas apresiasi yang diberikan Panglima TNI tersebut. Menurut Alling, hal ini tidak akan dicapai tanpa adanya kerja sama seluruh pihak.

Point of View:  Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Awasi Rumah ODP

“Karena isteri saya seorang pedagang, saya sangat kuatir dengan penyebaran virus melalui transaksi uang. Sehingga saya berpikir untuk membuat alat tersebut, terus terang saya terkejut ketika diinformasikan terkait penghargaan ini,” kata Alling.

Karena pada dasarnya, menurut Alling. Seluruh jajaran hanya menjalankan perintah dan instruksi dari Panglima TNI, dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam penanganan penyebaran Covid-19. Khususnya yang ada di Kukar. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status