KLIKSAMARINDA | DPRD Soppeng Studi Program Intifs Disperin Samarinda
Ekbis

DPRD Soppeng Studi Program Intifs Disperin Samarinda

KLIKSAMARINDA – Mengawali kegiatan di bulan pertama tahun 2020 ini, Dinas Perindustrian (Disperin) Kota Samarinda menerima kunjungan anggota Komisi II DPRD Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Rombongan Komisi II DPRD Soppeng dipimpin langsung Andi Mapparemma. Rombongan terdiri dari 9 orang yang merupakan anggota komisi 2 DPRD kabupaten Soppeng ini dipimpin langsung oleh Ketuanya

Kepala Disperin Samarinda, Muhammad Faisal mengaku, di awal tahun 2020 telah mendapatkan surat dari DPRD Kabupaten Soppeng terkait kunjungan tersebut.

Tujuan kunjungan Komisi II DPRD Soppeng ini antara lain sharing terkait pengembangan industri olahan dan pemasarannya

“Pertemuan berjalan santai dan hangat karena memang Samarinda dan Soppeng sebenarnya sudah punya ikatan persaudaraan yang sudah lama sekali sehingga sudah saling memahami. Jadi, pertemuan terasa lancar dan tak terasa berlangsung sekitar 2 jam,” ungkap Faisal.

Jajaran Disperin Samarinda menerima pertanyaan mengenai penanganan, strategi, dan komunikasi dengan industri kecil menengah (IKM). Menurut Andi Mapparemma, pertanyaan seputar industri kecil menengah cukup menarik perhatian anggota Komisi II DPRD Soppeng.

“Menarik, pertemuan kunjungan kerja kami kali ini, banyak hal yang menjadi perhatian di persoalan IKM (Industri Kecil Menengah) dan tentunya bisa menjadi inspirasi untuk dibawa sebagai oleh-oleh ke Soppeng nantinya,” ujar Andi Mapparemma.

Antara lain, pertanyaan perihal prioritas unggulan Disperin Samarinda, yakni Industri Kreatif Samarinda (Intifs).

Di akhir pertemuan rombongan melihat Pusat Data dan Informasi Disperin Samarinda sebagai upaya memudahkan pendataan dan penyesuaian data IKM. Pusat Data dan Informasi ini sejalan dengan Program One Data yang dicanangkan Pemerintah kota Samarinda. Kunjungan jajaran Komisi Ii DPRD Soppeng berlanjut ke pusat perbelanjaan cinderamata Samarinda di Pasar Citra Niaga. (*)

DMCA.com Protection Status