Clicky

Dishub Kaltim Dorong Peningkatan Layanan Angkutan Darat

KLIKSAMARINDA – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Kaltim, A.F.F. Sembiring memimpin langung inspeksi fasilitas keselamatan dan Protokol Kesehatan pada kendaraan angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP). Pengecekan berlangsung selama 2 hari mulai Kamis-Jumat, 18-19 Februari 2021.

Didampingi Kabid LLAJ beserta jajaran, AFF Sembiring melaksanakan inspeksi keselamatan LLAJ (Ramp check) terhadap kendaraan angkutan AKDP di Pool Pulau Indah Group Balikpapan.

AFF Sembiring menyatakan, inspeksi ini dalam rangka pemenuhan persyaratan administrasi dan teknis laik jalan hingga terbitnya perizinan operasi (Kartu Pengawasan) Izin Trayek Samarinda-Balikpapan. Pengecekan juga menyasar ke Terminal Batu Ampar, Balikpapan.

Hasil Ramp Check tersebut sekaligus dibahas untuk mengambil langkah selanjutnya. Menurut AFF Sembiring, selain memperhatikan kelaikan jalan kendaraan, Dishub Kaltim juga menyoroti kenyamanan penumpang dalam menaiki kendaraan umum.

“Bahwa dis amping laik jalan, utamakan juga kenyamanan penumpang dalam hal kondisi tempat duduk dan fasilitas di dalamnya,” ujar AFF Sembiring.

AFF Sembiring berharap, peningkatan kualitas fasilitas dan layanan moda transportasi di Kaltim dapat sinergi dengan rencana pembangunan ibukota baru di Kaltim.

“Harapan ke depan bahwa kondisi angkutan di wilayah Kalimantan Timur dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi keselamatan penumpang, terlebih dalam menyambut IKN agar perusahaan lokal dapat berpartisipasi dalam pelayanan angkutan umum,” ujar AFF Sembiring. (*)

DMCA.com Protection Status