Pemkab Kutai Kartanegara

Dinas Ketahanan Pangan Kukar Bakal Perluas Cakupan Program GPM 

KLIKSAMARINDA – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar), melalui Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang), bakal memperluas cakupan program Gerakan Pangan Murah (GPM) ke seluruh kecamatan.

Kepala Disketapang Kukar, Sutikno, menyatakan bahwa inisiatif ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan pangan yang terjangkau bagi seluruh warga Kukar.

“Kami akan memperluas Gerakan Pangan Murah ke kecamatan-kecamatan lain, bahkan menjangkau seluruh kecamatan di Kukar,” ujar Sutikno, Selasa 26 Maret 2024.

Kata dia, program ini merupakan respons atas dorongan Bupati Kukar, Edi Damansyah, yang menginginkan agar manfaat GPM dapat dirasakan oleh masyarakat lebih luas.

Sebelumnya, GPM telah sukses dilaksanakan di beberapa lokasi strategis. Program GPM di Kukar ini akan diperluas ke daerah-daerah seperti Loa Kulu dan Tenggarong Seberang.

Dalam rangka menindaklanjuti program ini, Disketapang Kukar secara rutin mengadakan rapat koordinasi untuk mengevaluasi dan menyusun strategi agar GPM dapat berjalan dengan optimal.

“Kami akan meningkatkan stok pangan untuk memastikan ketersediaan yang cukup bagi seluruh warga,” tambah Sutikno.

Upaya ini diharapkan dapat memperkuat ketahanan pangan di Kukar dan memberikan solusi atas tantangan ketahanan pangan yang dihadapi masyarakat.

Melalui Gerakan Pangan Murah, Pemkab Kukar juga berharap dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan menyediakan pangan yang terjangkau dan berkualitas.

“Gerakan Pangan Murah ini kami harap mampu menjadi solusi menghadapi tantangan ketahanan pangan,” tutur Sutikno. (Adv/DiskominfoKukar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status