Belasan Orang Telantar Dari Kaltim Dipulangkan ke Palu | KLIKSAMARINDA
News

Belasan Orang Telantar Dari Kaltim Dipulangkan ke Palu

KLIKSAMARINDA – Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) memulangkan 18 orang terlantar (OT) ke Kota Palu, Sulawesi Tengah. Proses pemulangan ini diwakili Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Ahmadin didampingi Kasi Penanganan Korban Bencana Sosial, Samingun, Selasa 12 Mei 2020.

Ke 18 OT tersebut dijadwalkan dipulangkan menggunakan kapal laut melalui Pelabuhan Semayang, Balikpapan. Jadwal keberangkatan kapal pada Kamis 14 Mei 2020 mendatang.

“Sebanyak 18 OT telah kami antar ke Balikpapan untuk nantinya dipulangkan ke daerah asal yakni Palu, Sulawesi Tengah, menggunakan kapal laut dengan jadwal keberangkatan hari Kamis 14 Mei nanti,” ujar Ahmadin.

Menurut Ahmadin, 18 OT tersebut telah menjalani pemeriksaan kesehatan melalui Rapid Test yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan guna memastikan bebas dari Covid -19 dengan hasil negatif.

Point of View:  Warga Telusuri Keberadaan Bocah Yang Hilang di Samarinda Ulu Dari CCTV

“Sambil menunggu jadwal keberangkatan hari Kamis nanti, untuk sementara mereka ditampung di ruang tunggu Pelabuhan Kariangau, Balikpapan,” jelas Ahmadin melalui rilis. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status