Clicky

Kamis, 21 Januari 2021

Bantuan APD untuk Kaltim Datang, Siap Didistribusikan

KLIKSAMARINDA – Bantuan alat kesehatan untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur telah tiba, Minggu 5 April 2020. Bantuan alkes dari Kemenkes RI tersebut diangkut menggunakan pesawat Boeing 737/300 mendarat di Base Ops Lanud Dhomber Balikpapan.

kedatangan APD ini langsung diterima Direktur Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo, dr Edy Iskandar. Adapun alat kesehatan terdiri dari alat pelindung diri (APD) sebanyak 80 koli atau kurang lebih 8.000 set dan masker 10 koli.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim, Pasien Sembuh dan PDP Negatif Bertambah

“Bantuan APD tahap kedua ini akan segera kita serahkan ke Dinkes Pemprov Kaltim untuk segera didistribusikan ke semua rumah sakit rujukan dan Dinkes Kabupaten/Kota,” kata dr. Edy.

Menurut Edy, persediaan alat kesehatan di sejumlah rumah sakit rujukan di Kota Balikpapan mulai menipis. Edy berharap bantuan ini mampu menutupi kekurangan untuk beberapa waktu ke depan.

Point of View:  Kabut Asap Makin Parah di Kaltim, Pihak Bandara Minta Toleransi Maskapai Penerbangan di APT Pranoto Samarinda

Pemkot Balikpapan sendiri mendapatkan bantuan 600 APD dengan pembagian Dinas Kesehatan Kota 350 set, RSUD Beriman 150 set dan RS Tentara 100 set. Sementara, khusus RSKD mendapatkan 600 APD .

“Stok yang kami terima dari Kemenkes 600 APD. Cukup untuk sampai seminggu,” ujar Direktur Rumah Sakit Umum Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD) Edy Iskandar. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com