NewsPemkab Kutai Kartanegara

Upaya Desa Loh Sumber Kukar Mencetak Generasi Unggul Melalui Program Senin Peduli Pendidikan

KLIKSAMARINDA – Pemerintah Desa Loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, berinisiatif meluncurkan program “Senin Peduli Bersama Pendidikan”.

Program ini merupakan langkah strategis Pemerintah Desa Loh Sumber dalam mempersiapkan generasi penerus yang tangguh, cerdas, dan bermartabat.

Program di Pemerintah Desa Loh Sumber ini diharapkan mampu mencetak generasi muda sehingga menjadi pemimpin masa depan yang handal.

Setiap Senin, Pemerintah Desa Loh Sumber mengunjungi berbagai lembaga pendidikan mulai dari PAUD hingga SMPN yang berada di wilayah desa.

Kunjungan ini bukan sekadar seremonial, melainkan untuk memberikan semangat, motivasi, dan edukasi kepada para siswa.

Kepala Desa Loh Sumber, Sukirno, mengungkapkan bahwa program ini adalah wujud nyata dari kepedulian pemerintah desa terhadap pendidikan.

“Kami ingin melahirkan generasi yang tidak hanya tangguh dalam menghadapi tantangan, tetapi juga cerdas dan memiliki martabat untuk menyongsong era baru IKN,” ujar Sukirno, Rabu 13 Maret 2024.

“Kami tidak ingin generasi muda kami hanya menjadi penonton dalam pembangunan negeri ini, tetapi menjadi pelaku sejarah yang aktif dan berkontribusi,” tambahnya.

Sukirno mengaku, bahwa program ini juga memberikan perhatian khusus kepada siswa berprestasi dengan memberikan beasiswa sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap upaya mereka dalam meraih prestasi akademik.

“Beasiswa ini adalah investasi kami untuk masa depan desa. Kami ingin anak-anak kami tumbuh menjadi generasi yang gemilang dan cerdas,” kata Sukirno.

Selain itu, Pemerintah Desa Loh Sumber juga memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mengenal lebih dekat struktur dan mekanisme kerja pemerintahan desa.

Melalui program kunjungan ke kantor desa, siswa diajak untuk memahami bahwa pemerintahan desa adalah milik masyarakat, termasuk mereka.

“Kami ingin mereka merasa memiliki dan bertanggung jawab terhadap desa mereka sendiri. Dengan demikian, mereka akan tumbuh dengan rasa cinta dan kepedulian yang besar terhadap pemerintahan dan pembangunan desa,” tutup Sukirno. (Adv/DiskominfoKukar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
DMCA.com Protection Status