Pemkab Kutai Kartanegara

Tiga Sektor Sumber Pangan di Muara Jawa Dapat Dukungan Penuh Pemerintah

KLIKSAMARINDA – Camat Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara, Muhammad Ramli, baru-baru ini menyatakan bahwa pemerintah kecamatan akan terus memberikan dukungan penuh kepada kelompok usaha sumber pangan.

Sektor sumber pangan tersebut antara lain sektor pertanian, peternakan, dan perikanan.

Menurut Muhammad Ramli, peningkatan sumber daya kelompok usaha adalah langkah esensial yang harus diambil oleh pemerintah.

Selain untuk memenuhi swasembada pangan, kontribusi dari bantuan bagi kelompok usaha tani lainnya adalah untuk mendongkrak perekonomian warga.

“Kami telah memberikan bantuan berupa alat tangkap, mesin, dan perahu kepada kelompok usaha perikanan. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” ujar Ramli, Kamis 21 Maret 2024.

Ramli juga mengakui bahwa Pemkab Kukar telah memberikan bantuan kepada kelompok pertanian. Bantuan Pemkab Kukar tersebut mencakup penyediaan alat-alat pertanian yang lebih baik.

“Kelompok tani adalah prioritas kami. Mereka memainkan peran penting dalam perekonomian lokal,” ujarnya.

Ramli berharap, dengan dukungan yang berkelanjutan dari pemerintah kecamatan dan Pemkab Kukar, kelompok usaha di Muara Jawa dapat terus berkembang dan berkontribusi pada perekonomian daerah serta kesejahteraan masyarakat. (Adv/DiskominfoKukar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status