Clicky

News

Tempat Parkir Kendaraan Travel di Jalan Anggi Samarinda Bakal Pindah ke Taman Bebaya

KLIKSAMARINDA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda berencana untuk memindahkan tempat parkir kendaraan travel di Jalan Anggi dan mengarahkannya ke Taman Bebaya.

Rencana pemindahan tempat parkir kendaraan travel dari Jalan Anggi ke Taman Bebaya tersebut telah melalui proses komunikasi antara Dishub Samarinda dengan para sopir travel.

Menurut Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dishub Samarinda, Didi Zulyani, menyatakan pihaknya telah berrtemu dengan sopir travel yang sering parkir di Jalan Anggi.

“Kemarin kami telah kumpulkan kembali para sopir travel dan masyarakat di situ agar melakukan pemindahan kendaraan dari Jalan Anggi ke Taman Bebaya,” ujar Didi Zulyani saat dihubungi melalui telepon pada Kamis sore, 14 September 2023.

Didi Zulyani menambahkan, rencana untuk memindahkan tempat parkir ini adalah hasil dari pertemuan bersama para sopir travel.

“Keputusan dari pertemuan kemarin seperti itu,” ujar Didi Zulyani.

Selain itu, Didi Zulyani menyatakan bahwa rencana perpindahan parkir akan dimulai pada tanggal 1 Oktober 2023 mendatang.

“Mulai tanggal 1 Oktober 2023 mendatang tidak ada lagi kendaraan yang parkir di kawasan Jalan Anggi, seperti keputusan Kadishub kita. Jadi, parkir di situ sudah harus pindah ke Taman Bebaya,” ujar Didi Zulyani.

Didi Zulyani menerangkan, sistem parkir di Taman Bebaya akan beroperasi dan aktif selama 24 jam.

“Kami telah berkomitmen untuk memindahkan parkir ke sana, karena ini lebih aman dan efektif. Parkir di Jalan Anggi bisa mengakibatkan parkiran berlapis,” ujar Didi Zulyani. (Pia)

Back to top button
DMCA.com Protection Status