Clicky

Tanggapan Mantan Ketua Demokrat SBY Soal KLB Deli Serdang

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono saat memberikan keterangan pers di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat malam 5 Maret 2021.

KLIKSAMARINDA – Susilo Bambang Yudhoyono,mantan Ketua Demokrat menanggapi terpilihnya Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko sebagai Ketua Partai Demokrat (PD) lewat agenda yang diklaim sebagai kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang, Jumat sore 5 Maret 2021.

SBY yang saat ini menjabat Ketua Majelis Tinggi PD mengatakan tindakan Moeldoko merupakan perbuatan yang tidak terpuji. Secara tegas, SBY juga menyebut jika KLB Deli Serdang adalah abal-abal.

“Sebuah perebutan kepemimpinan yang tidak terpuji, jauh dari sikap kesatria dan nilai-nilai moral,” ujar SBY saat konferensi pers di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat malam 5 Maret 2021.

SBY juga menyebut bahwa tindakan Moeldoko yang telah diduga sebelumnya, hanya mendatangkan rasa malu. Khususnya, kata SBY, bagi orang-orang yang pernah bekerja bersama Moeldoko.

“Hanya mendatangkan rasa malu bagi perwira dan prajurit yang pernah bertugas di jajaran Tentara Nasional Indonesia,” ujar SBY.

SBY merasa malu sebagai pribadi yang pernah memberikan kepercayaan jabatan kepada Moeldoko sewaktu menjabat Preiden RI. Ketika SBY menjadi presiden, Moeldoko pernah diamanatkan menjadi Panglima TNI.

SBY memohon ampun kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa atas tindakan yang dianggapnya salah itu.

SBY meminta kepada seluruh pengurus Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono agar terus menuntut keadilan agar kasus kudeta itu bisa selesai. (*)

DMCA.com Protection Status