Clicky

Pesan Wagub Hadi Mulyadi Untuk Kaum Milenial Kaltim

KLIKSAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi menjadi keynote speaker dalam acara talkshow milenials bertema be successful you deserve it di Rumah Jabatan Wagub, Mnggu, 27 Juni 2021.

“Siapa pun yang ingin sukses pastikan dia bekerja dengan cinta dan doa. Kerja yang dimaksud adalah termasuk di dalamnya belajar, bekerja dengan tulus dan ikhlas. Jadi mulai dari sekarang bekerjalah dengan tulus dan ikhlas,” ujar Wagub Hadi Mulyadi.

Wagub Hadi Mulyadi mengutip ucapan Pak Arfan dalam karya film Laskar Pelangi yaitu hiduplah untuk memberi sebanyak-banyaknya bukan untuk meminta sebanyak-banyaknya. Dalam kutipan ini tersirat makna untuk selalu bekerja tulus, ikhlas dan tanpa pamrih.

“Yang kedua, tidak cukup hanya ketulusan dan keikhlasan saja, tapi diperlukan kerja keras,” ujar Wagub Hadi Hadi.

Menurut Wagub Hadi Mulyadi, mereka yang ingin sukses harus belajar keras, bekerja keras. Tidak akan bisa ditemukan orang yang sukses tanpa kerja keras. Ada yang sukses tanpa kerja keras, itu adalah kesuksesan semu, sementara yang tidak akan berjalan lama.

“Bekerja keras harus kita lakukan dengan terus belajar. Makanya jangan pernah berhenti belajar. Bukan sekadar belajar secara formal, tapi juga belajar nonformal, organisasi dan kepemimpinan,” ujar Wagub Hadi Mulyadi.

Selanjutnya, ujar Hadi, bekerja dengan cinta. Maksudnya mencintai pekerjaan. Kalau bekerja tidak dengan cinta, yang ada adalah kegelisahan, kegalauan, kecapean dan berat. Makanya, mulai sekarang belajarlah mencintai pekerjaan.

“Kalau kita bekerja dengan cinta maka hasilnya luar biasa,” ujar Wagub Hadi Mulyadi.

Terakhir, Hadi mengatakan yang tak kalah penting adalah bekerja dengan doa dan jangan sampai salah berdoa. Selain Hadi, narasumber lainnya Achmad Efendi, Rosna Vidia Islamika, Sheila Medina dan Zaky Al Fahmi. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com