Clicky

Minggu, 24 Januari 2021

Perahu Ditabrak Tanker Nelayan Tenggelam

KLIKSAMARINDA – Seorang nelayan di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) tenggelam dan hilang di perairan laut Muara Telake, Kecamatan Longkali, Paser. Insiden tersebut terjadi pada Selasa malam, 8 Desember 2020, sekitar pukul 02.00 WITA.

“Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan menerima laporan adanya korban tenggelam atas nama Mahmud tersebut pada Rabu 9 Desember 2020, sekitar pukul 17..30 WITA. Tim SAR gabungan pun langsung melakukan pencarian korban,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta, melalui rilis.

Point of View:  Kasus Kematian Pasien Covid-19 di Balikpapan Capai Angka Tertinggi di Kaltim

Melkianus Kotta menyampaikan, berdasarkan keterangan Saming, rekan korban yang juga salah satu penumpang perahu yang selamat, perahu yang mereka tumpangi tengah berlabuh di tali tomba dengan menurunkan jangkar.

Tiba-tiba, korban Mahmud melihat tanker mendekat dan segera memoong tali jangkar. Sementara saat itu, Saming tengah tertidur.

Namun, belum sempat menjauh, tanker sudah menghantam perahu yang ditumpanginya. Kedua penumpang perahu pun tenggelam. Saming sempat tenggelam namun berenang dan berusaha naik ke sela perahu yang terbalik.

Point of View:  Disdik Samarinda Canangkan Menuju WBK

“Sementara Mahmud hilang dan belum ditemukan,” ujar Melkianus Kotta.

Saming kemudian diselamatkan perahu pemancing dari Penajam yang berada di lokasi pada Rabu pagi, 9 Desember 2020. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com