Menabung 15 Tahun, Nenek Penyapu Jalanan Mampu Kurban Sapi dan Kambing | KLIKSAMARINDA
Ragam

Menabung 15 Tahun, Nenek Penyapu Jalanan Mampu Kurban Sapi dan Kambing

Foto: Ist

KLIKSAMARINDA – Seorang nenek penyapu jalanan bernama Sumiati menyerahkan seekor sapi dan kambing kurban pada Iduladha 1441 Hijriah. Ia menyumbangkan sapi dan kambing itu ke Langgar Annur, Kamis 30 Juli 2020, sehari sebelum perayaan Iduladha yang bertepatan dengan 31 Juli 2020 sekitar pukul 16.15 WITA.

Dalam penyerahan itu, nenek Sumiati yang kerap membersihkan jalanan di Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) ini didampingi anaknya dan disaksikan Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho.

Penyerahan sapi dan kambing kurban nenek Sumiati diterima langsung oleh ketua pengurus langgar Annur, Ahmad Sopian Hamid, beserta pengurus lainnya. Ahmad Sopian selaku ketua langgar Annur mengatakan dirinya baru mengetahui jika Nenek Sumiati bekerja sebagai penyapu jalan dan mampu melaksanakan kurban pada tahun ini.

“Kami sendiri juga baru tau juga salah satu warga kami dia sebagai pekerja penyapu jalanan. Tapi dengan menabung selama 15 tahun, dia mampu membeli seekor sapi dan seekor kambing kurban dan diserahkan ke langgar Annur. Ini menjadi inspirasi kami juga semoga mendapat berkah,” ujar Ahmad Sopian Hamid, Kamis 30 Juli 2020.

Point of View:  Pengalaman Traumatis ala Walkinsomnia Rilis Single Perdana "Killing Me Slowly"

Menurut Ahmad Sopian Hamid, keseharian nenek Sumiati adalah penyapu jalanan. Dia bermukin di rombong yang ada di Pasar Seni Tenggarong sekaligus dijadikan tempat berjualan.

Sehari-hari, Nenek Sumiati berjualan permen, kerupuk, air mineral, dan lain lain, Nenek Sumiati juga berprofesi sebagai tukang pijat.

“Kita berterima kasih kepada nenek Sumiati yang dalam situasi Covid-19 ini berkenan untuk menitipkan kurbannya di langgar Annur yang kita banggakan,” ujar Ahmad Sopian Hamid.

Apa yang dikatakan Nenek Sumiati dengan kurban yang sanggup dia dilakukan tahun ini?

“Bersyukur atas kesempatan dan berkah dapat berbagi rezeki hewan kurban,”

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status